Cara Daftar Pupns Bkn 2015

Cara pendaftaran / pendaftaran e-PUPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN) – Bagi anda para Pegawai Negeri Sipil (PNS) diharuskan untuk melaksanakan daftar ulang dan mengupdate database kepegawaian anda melalui website bkn.go.id. Pada bulan september ini anda diminta telah melengkapi dan mengisikan semua data pribadi, karier, dan data kepegawaian lainnya pada website ePUPNS tersebut untuk selanjutnya diverifikasi oleh pihak BKD (kepegawaian) ataupun BKN.

 
Tahap pertama yang harus anda lakukan ialah melaksanakan pendaftaran atau registrasi. Berikut langkah-langkah pendaftaran atau pendaftaran di ePUPNS BKN :

  1. Pertama-tama buka situs PUPNS atau klik di https://epupns.bkn.go.id
  2. Selanjutnya klik tombol Daftar
  3. Pada formulir pendaftaran isikan Nomor Induk Pegawai (NIP) pada kotak NIP . Lalu klik tombol Cari . Bila data anda ditemukan maka nama dan Instansi kerja akan eksklusif dimunculkan. Jangan lupa untuk mengisikan alamat email anda yang masih aktif. Perhatikan sekali lagi, alamat email HARUS BENAR . Karena email ini akan sangat berkhasiat untuk akun data kepegawaian anda dikemudian hari. Setelah itu klik tombol Lanjut .
  4. Pada formulir berikutnya anda diminta mengisi Kata kunci (password) pada kotak Kata Kunci dan mengulangi lagi password tersebut pada kotak Konfirmasi Kata Kunci . Sebaiknya anda memakai password yang berupa adonan dari abjad besar, abjad kecil, angka dan/atau tanda baca. Hal ini untuk mempersulit orang lain untuk membuka data ePUPNS anda. Meskipun demikian, password tersebut harus sanggup dengan gampang diingat oleh anda atau catat password anda. JANGAN SAMPAI LUPA PASSWORD .
  5. Isikan pula nama ibu kandung anda dengan benar pada kotak Nama Ibu Kandung.
  6. Pilih salah satu pertanyaan pengaman dan berikan jawabannya di kotak Jawaban .
  7. Terakhir isikan kotak captcha dengan teks / angka yang terlihat pada gambar.
  8. Pastikan semua data telah terisi dengan benar. Jika sudah, klik tombol Registrasi .
  9. Bila proses pendaftaran sukses akan muncul pesan menyerupai berikut. INGAT BAIK-BAIK NOMOR REGISTRASI ePUPNS anda. Bila perlu cetak saja formulir yang anda isikan tadi.

Cara Mengecek Pendaftaran/Registrasi di ePUPNS

Untuk mengecek apakah anda sudah terdaftar atau belum di ePUPNS BKN lakukan langkah-langkah berikut:
  1. Pertama-tama buka website PUPNS atau klik di https://epupns.bkn.go.id
  2. Selanjutnya klik tombol Cek Status
  3. Kemudian klik tombol Cek status Pendaftaran
  4. Isikan nomor / instruksi Registrasi anda dikala mendaftar kemudian klik Cek
  5. Bila pendaftaran anda sudah berhasil maka akan diperlihatkan bahwa status ialah aktif .

Cara Login/Masuk dan Mengisikan data ePUPNS BKN

Untuk masuk/login dan mengisikan data kepegawaian anda lakukan langkah-langkah berikut :
  1. Pertama-tama buka website PUPNS atau klik di https://epupns.bkn.go.id
  2. Selanjutnya klik tombol Masuk
  3. Isikan nomor / instruksi pendaftaran anda dan password (kata kunci) kemudian klik tombol Login.
  4. Bila instruksi dan password sudah benar maka anda akan masuk dalam formulir data kepegawaian. Selanjutnya isi dan/atau update data kepegawaian anda. Untuk mengetahui petunjuk teknis bagaimana mengisikan formulir dengan benar maka sebaiknya anda menghubungi pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) atau bab kepegawaian Instansi anda.

 

Tips Mendaftar ePUPNS BKN

  • Data Kepegawaian yang akan diisi ada banyak sekali, mulai dari data Utama, Data Posisi, Data Guru, Data Dokter, dan Stakeholders. Bila anda tidak mempunyai waktu luang yang cukup atau tidak terbiasa dengan pengisian formulir secara online maka sebaiknya pada dikala pengisian data anda dibantu/dibimbing oleh orang lain yang lebih familiarmelakukan pengisian data.
  • Alamat email, nomor registrasi, dan password jangan hingga lupa.
  • Jika anda masih resah atau ragu, segera eksklusif saja menghubungi dan menanyakan kepada pihak BKD / kepegawaian instansi anda
  • Jika anda mengalami kegagalan/respon website ePUPNS lambat, hal ini dikarenakan pendaftaran PNS dilakukan serentak di seluruh indonesia. Kinerja website biasanya turun pada dikala jam sibuk. Cobalah mendaftar pada tengah malam/dini hari disaat beban kerja website tidak terlalu berat.

0 Response to "Cara Daftar Pupns Bkn 2015"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel