Cara Mengganti Ukuran Resolusi Layar/Screen

Merubah resolusi screen - Resolusi layar mengatur bagaimana ukuran fisik layar baik monitor CRT/LCD/LED dipetakan ke dalam satuan titik pixel horizontal dan vertikal. Ukuran resolusi layar merupakan hal utama supaya kita sanggup bekerja atau menonton film dengan nyaman. Ukuran resolusi layar yang terlalu kecil akan mengakibatkan gambar seperti menjadi besar alasannya titik pixel akan menjadi besar. Sebaliknya, resolusi yang terlalu besar juga akan menciptakan semua tampak kecil (pixel sangat kecil dan rapat) sehingga aksara yang ada akan semakin susah dibaca. Jadi, resolusi layar yang sesuai dengan ukuran fisik layar akan menghasilkan tampilan yang optimal dan lezat untuk dipandang. Bila anda mengalami duduk perkara dengan ukuran resolusi layar anda sanggup mengatasinya dengan cara mengatur resolusi layar yang sesuai dengan ukuran fisik layar laptop/komputer anda menyerupai langkah berikut (windows 7):
  1. Klik kanan pada area kosong di desktop windows anda
  2. Selanjutnya klik Screen resolution
  3. Pada jendela pengaturan display ganti resolusi screen sesuai dengan harapan anda. Ada banyak resolusi yang sanggup digunakan, menyerupai ukuran (lebar x tinggi ) 800x600 , 1280x720 , 1600x900 , dan 1920x1080 pixel. Pilihan tersebut sanggup saja berbeda-beda untuk setiap laptop/komputer. Meskipun demikian, biasanya windows mempunyai resolusi yang direkomendasikan untuk ukuran layar anda. Pada komputer aku yang direkomendasikan yakni ukuran resolusi layar 1920x1080 piksel.
  4. Setelah menentukan resolusi layar, selanjutnya klik OK . Windows akan mencoba ukuran yang distel tadi dan sekaligus memperlihatkan konfirmasi kepada anda apakah yakin untuk menggunakan resolusi tersebut. Bila anda yakin klik saja Keep changes . Bila tidak, kembalikan saja dengan klik tombol Revert atau biarkan (tunggu) saja Windows mengembalikan ke resolusi layar sebelumnya dalam waktu 15 detik.

 

Tips Mengganti Ukuran Resolusi Layar/Screen di Windows

Semakin tinggi resolusi layar yang dipakai akan membutuhkan memori (VGA RAM) yang semakin banyak pula. Hal ini akan membebani komputer/laptop anda bila display memori menggunakan menggunakan share memori (pemakaian memori bersama). Sebaliknya, bila anda mempunyai VGA RAM (fisik) yang tinggi/besar, justru sangat disayangkan bila anda hanya menggunakan ukuran resolusi layar yang kecil.

0 Response to "Cara Mengganti Ukuran Resolusi Layar/Screen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel