Cara Cepat Menampilkan Microsoft Excel/Word

Membuat Shortcut aplikasi di Windows - Microsoft Excel dan Microsoft Word yaitu dua buah aplikasi yang biasanya paling sering kita gunakan untuk bekerja. Untuk sanggup bekerja dengan microsoft excel atau Microsoft word biasanya kita harus membuka dahulu dengan cara klik Start Menu --> All Programs--> Microsoft Office --> kemudian klik pada icon Microsoft Word atau Microsoft Excel. Cara ini tentu akan memakan waktu. Agar lebih singkat, diantaranya kita sanggup memanfaatkan shortcut untuk menjalankan aplikasi yang kita butuhkan. Kaprikornus dengan menekan tombol keyboard maka aplikasi tertentu yang mempunyai shortcut yang kita tekan akan segera dieksekusi.

Cara Membuat Shortcut di Windows

Untuk menciptakan shortcut di Windows sanggup dilakukan dengan cara sebagai berikut :
  1. Pilih item aplikasi yang akan kita buat shortcutnya (misalnya Microsoft Excel )
  2. Selanjutnya klik kanan pada item tersebut kemudian pilih Properties
  3. Setelah itu pada kotak shortcut key tekan tombol CTRL+ALT+E , maksudnya yaitu aplikasi microsoft excel akan dijalankan jikalau kita menekan tombol CTRL+ALT+E . Anda sanggup mengganti kombinasi tombol ini sesuai dengan impian anda.
  4. Kemudian pada kotak Run pilih Maximized biar nantinya microsoft excel pribadi ditampilkan satu layar penuh.
  5. Selanjutnya klik tombol OK .
  6. Kini setiap kali anda menekan tombol CTRL+ALT+E maka windows akan otomatis menjalankan aplikasi microsoft excel.
  7. Ulangi kembali cara di atas untuk aplikasi Microsoft Word dengan shortcut contohnya CTRL+ALT+W .

 

Membuat Tombol Quick Launch / Taskbar

Bila anda malas dengan menekan tombol shortcut, cara lainnya yaitu memakai kemudahan quick launch atau taskbar. Pada dasarnya setiap aplikasi yang dijalankan di windows sanggup disimpan pada quick launch atau taskbar . Kaprikornus ketika anda membutuhkan aplikasi tersebut anda tinggal klik pada taskbar. OK, sebagai pola kita akan menciptakan tombol untuk Microsoft Excel pada taskbar Windows 7 :
  1. Pertama-tama jalankan terlebih dahulu microsoft excel
  2. Lalu klik kanan pada tombol aplikasi excel yang muncul di taskbar
  3. Setelah itu pilih Pin This Program to Taskbar
  4. Selanjutnya tutup Program Microsoft Excel. Perhatikan. Icon Microsoft Excel sekarang sudah ada di taskbar. Kaprikornus jikalau anda butuh Excel tinggal klik saja pada icon tersebut.
  5. Selain Microsoft Excel anda juga sanggup memakai cara yang sama untuk microsoft word, powerpoint, atau kegiatan aplikasi yang lainnya.

 

Tips Menampilkan Microsoft Excel/Word dengan cepat

  • Shortcut sanggup mempermudah dan mempercepat sanksi aplikasi. Akan tetapi shortcut setiap aplikasi harus diingat. Bila salah tekan tombol maka sanggup jadi aplikasi yang lain yang akan tampil. Oleh alasannya yaitu itu, mulailah hanya dengan beberapa aplikasi saja yang dipasangi shortcut.
  • Tombol Quick launch / taskbar juga sanggup mempermudah. Akan tetapi semakin banyak anda memasang tombol maka area taskbar akan terlihat semakin penuh.

0 Response to "Cara Cepat Menampilkan Microsoft Excel/Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel