Cara Menghilangkan & Menghapus Recent Document Windows

Microsoft Windows mempunyai kemudahan Recent documents atau Recent items, yaitu berupa daftar file-file yang terakhir kita buka. Dengan adanya recent documents kita sanggup pribadi membuka dokumen tanpa harus membuka terlebih dahulu jadwal aplikasi utamanya. Meskipun demikian, meskipun kita sanggup lebih cepat mengakses dokumen kita, "histori" dokumen apa saja yang kita buka akan diketahui oleh orang lain. Hal ini tentunya akan kurang berkenan dihati terlebih lagi bila komputer yang digunakan merupakan komputer umum menyerupai komputer yang sering digunakan di keluarga, komputer di kawasan kursus, di lab kampus atau mungkin komputer warnet. :D Untuk menghilangkan Recent Documents / Recent Items di Microsoft Windows 7 anda sanggup melakukannya dengan langkah berikut :
  1. Klik kanan pada area taskbar atau start sajian kemudian pilih item Properties
  2. Pada dialog Taskbar and Start Menu properties pilih tab Start Menu
  3. Lalu klik tombol Customize
  4. Microsoft Windows mempunyai kemudahan Recent documents atau Recent items Cara Menghilangkan & Menghapus Recent Document Windows

  5. Selanjutnya pada dialog Customize Start Menu scroll dan cari item Recent Items
  6. Lalu hilangkan tanda check pada item Recent Items tersebut
  7. Atur jumlah Recent items yang ditampilkan dengan cara merubah isi kotak Number of recent items to display in jump lists dengan angka 0
  8. Lalu klik tombol OK untuk menutup dialog Customize Start menu
  9. Klik tombol OK sekali lagi untuk menutup dialog Taskbar And Start sajian properties

Microsoft Windows mempunyai kemudahan Recent documents atau Recent items Cara Menghilangkan & Menghapus Recent Document Windows


Jika anda memakai Windows XP dan ingin Recent Documents otomatis akan dihapus kalau anda log off atau keluar dari windows maka anda sanggup mensettingnya melalui registry Windows menyerupai langkah berikut :
  1. Klik tombol Start Menu kemudian pilih Run, atau tekan tombol Win+R (tekan tombol keyboard yang bergambar window kemudian tekan karakter R)
  2. Ketik regedit lalu tekan tombol ENTER
  3. Pada Window Registry Editor buka Key berikut :
    HKEY_Current_User\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer
  4. Selanjutnya pada panel sebelah kanan buat sebuah nilai DWORD yang baru
  5. Berikan nama ClearRecentDocsOnExit
  6. Ganti Nilai ClearRecentDocsOnExit dengan :
    • Nilai 1 untuk menghapus recent document ketika windows dimatikan/restart,
    • set nilai tersebut dengan 0 untuk membiarkan recent document.

Microsoft Windows mempunyai kemudahan Recent documents atau Recent items Cara Menghilangkan & Menghapus Recent Document Windows


 

Meskipun pengaturan Recent Documents sanggup melalui registry windows tetapi cara ini TIDAK dianjurkan untuk dilakukan.


 

Tips Cara Mengurutkan Data Di Microsoft Excel

  • Untuk menciptakan windows tidak menyimpan Recent Files anda sanggup melakukannya dengan cara menghilangkan tanda check pada item Store and display recently opened items in the start sajian and the taskbar yang ada pada kotak privacy di dialog Taskbar and startmenu properties.
  • Beberapa jadwal aplikasi menyerupai microsoft word, microsoft excel, dsb, menyimpan sendiri rencent files pembukaan dokumen mereka. Anda harus mengatur sendiri konfigurasi setiap aplikasi untuk menghilangkan recent files masing-masing aplikasi tersebut. Sebagai contoh, lihat Cara Mengatur dan Menonaktifkan Recent Dokumen Microsoft Excel atau bagaimana

  • Selanjutnya pada dialog Customize Start Menu scroll dan cari item Recent Items
  • Lalu hilangkan tanda check pada item Recent Items tersebut
  • Atur jumlah Recent items yang ditampilkan dengan cara merubah isi kotak Number of recent items to display in jump lists dengan angka 0
  • Lalu klik tombol OK untuk menutup dialog Customize Start menu
  • Klik tombol OK sekali lagi untuk menutup dialog Taskbar And Start sajian properties
  • Microsoft Windows mempunyai kemudahan Recent documents atau Recent items Cara Menghilangkan & Menghapus Recent Document Windows


    Jika anda memakai Windows XP dan ingin Recent Documents otomatis akan dihapus kalau anda log off atau keluar dari windows maka anda sanggup mensettingnya melalui registry Windows menyerupai langkah berikut :
    1. Klik tombol Start Menu kemudian pilih Run, atau tekan tombol Win+R (tekan tombol keyboard yang bergambar window kemudian tekan karakter R)
    2. Ketik regedit lalu tekan tombol ENTER
    3. Pada Window Registry Editor buka Key berikut :
      HKEY_Current_User\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer
    4. Selanjutnya pada panel sebelah kanan buat sebuah nilai DWORD yang baru
    5. Berikan nama ClearRecentDocsOnExit
    6. Ganti Nilai ClearRecentDocsOnExit dengan :
      • Nilai 1 untuk menghapus recent document ketika windows dimatikan/restart,
      • set nilai tersebut dengan 0 untuk membiarkan recent document.

    Microsoft Windows mempunyai kemudahan Recent documents atau Recent items Cara Menghilangkan & Menghapus Recent Document Windows


     

    Meskipun pengaturan Recent Documents sanggup melalui registry windows tetapi cara ini TIDAK dianjurkan untuk dilakukan.


     

    Tips Cara Mengurutkan Data Di Microsoft Excel

    0 Response to "Cara Menghilangkan & Menghapus Recent Document Windows"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel