Cara Menghitung Pangkat Negatif Di Ms Excel

Pangkat negatif sering dipakai dalam penulisan siencetific di microsoft excel. Bilangan dengan pangkat negatif belum tentu nilainya minus. Karena maksud dari bilangan berpangkat negatif yaitu seper pangkat bilangan tersebut. Misalkan 2-3, maksudnya yaitu 1/(23) atau sama dengan 1/8.

Pangkat negatif sering dipakai dalam penulisan siencetific di microsoft excel Cara Menghitung Pangkat Negatif di Ms Excel


Lantas bagaimana cara menghitung bilangan dengan pangkat negatif di microsoft excel? ktia dapat memakai operator ^ atau memakai fungsi POWER() ibarat pola berikut ini:


Pangkat negatif sering dipakai dalam penulisan siencetific di microsoft excel Cara Menghitung Pangkat Negatif di Ms Excel


Pada kedua pola di atas terlihat bahwa untuk menghitung bilangan dengan pangkat negatif kita dapat memakai dengan operator ^, sehingga rumus excel yang dipakai yaitu =2^-3 (gambar a).
Cara lain untuk menghitung pemangkatan bilangan yaitu dengan memakai fungsi POWER(), sehingga rumus yang dipakai yaitu =POWER( 2, -3) (gambar b). kedua cara tersebut akan memperlihatkan nilai hasil yang sama, yakni 0,125 .


 

Tips Cara Menghitung Pangkat Negatif di Microsoft Excel

Dengan konsep yang sama anda dapat mengganti bilangan dasar dan bilangan pangkatnya dengan nilai yang lain tetapi yang dilarang anda lakukan yaitu memakai bilangan dasar nol, sepert 0-2, 0-2, -2, 0-0.1, dan sebagainya. Kenapa hayo??? ;)

0 Response to "Cara Menghitung Pangkat Negatif Di Ms Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel