Cara Cepat Sanggup Kerja

Mendapat pekerjaan sehabis lulus sekolah/kuliah. Setelah lulus sekolah SMK/SMA(U) atau kuliah semua tentu ingin cepat-cepat mendapatkan pekerjaan. Pekerjaan yang dicari tentu yang lezat dan sesuai dengan keinginan hati dan yang terpenting: GAJINYA BESAR! :D Semua siswa/i dan mahasiswa/i beserta keluarganya tentu berharap dengan semakin tinggi sekolah dan kuliah yang dijalani maka tentu akan semakin besar keinginan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan dan tentunya honor yang tinggi. Untuk semua itu, anda jangan hanya harapkan pada keberuntungan semata tapi juga anda harus merintis mulai dari sekarang. Berikut ini tips dan cara cepat supaya sanggup kerja yang saya bagikan untuk anda :

1. Tingkatkan Prestasi Akademik

Banyak orang yang ketika sekolah atau kuliah menentukan untuk menjadi biasa-biasa saja dan lebih banyak mainnya daripada mengejar prestasi. Ini akan menjadi bumerang alias kartu mati atau setidaknya sanggup menjadi kendala bagi anda ketika mencari pekerjaan. Sekalipun anda jenius akan tetapi tanpa ada prestasi yang tertulis maka anda akan dieliminir ketika seleksi kertas administrasi. Sebagai ilustrasi, jikalau seandainya anda benar-benar memaksimalkan kemampuan anda ketika sekolah/kuliah maka nilai anda yang bisa anda sanggup mencapai rata-rata 9 atau IPK 3,5 dimana angka ini jauh lebih tinggi daripada sang juara 1 yang hanya rata-rata 8 atau IPK 3,1. Tapi ketika seleksi manajemen anda justru akan kalah oleh mereka alasannya yaitu ijasah real anda hanya mempunyai nilai rata-rata 7 atau IPK 2,9. Padahal passing grade yang harus anda lalui yaitu rata-rata 8 atau IPK 3,0. Sayang kan kalau tidak dimanfaatkan kemampuan anda tersebut? Jika anda sudah “terlihat bodoh” di atas kertas, siapa yang mau mengajari anda? Perusahaan niscaya berpikir tidak mau membuang uang percuma untuk melatih anda hanya supaya anda bisa melaksanakan kualitas pekerjaan dengan standar minimal.
 

2. Manfaatkan Koneksi Pertemanan, Keluarga Dan Komunitas

Banyak orang menganggap ini yaitu kongkalikong atau nepotisme. Tapi jikalau anda ingin cepat kerja maka manfaatkanlah kenalan, kerabat dan anggota keluarga besar anda. Bukan cuma anda yang diuntungkan, mereka juga akan diuntungkan bila anda bekerja. Selain bisa memperkokoh keluarga besar/persahabatan, juga bisa bergantung pada anda jikalau dibutuhkan.
 

3. Manfaatkan Kenalan dan Kakak Kelas

Bisa jadi kita kurang erat dengan seseorang kenalan termasuk dengan abang kelas. Akan tetapi jikalau anda butuh pekerjaan, coba saja hubungi mereka terutama abang kelas di sekolah atau kuliahan. Biasanya mereka sudah mendapatkan pekerjaan dan jabatan duluan. Perasaan satu almamater atau pernah senasib akan mempermudah mereka menarik dan mendapatkan anda daripada orang lain. Anda pun bisa berlaku sama ketika menarik adik kelas anda untuk bekerja dengan anda.
 

4. Aktif dan Agresif Mencari Pekerjaan

Kalau anda minim prestasi, minim koneksi dan juga minim kenalan maka anda yang harus aktif mencari kerja. Mencari pekerjaan tidak hanya melalui koran/surat kabar, tapi juga anda bisa memanfaatkan internet, job fair, social media, pihak kampus, dinas ketenagakerjaan tempat setempat dan media pengumuman-pengumuman lainnya.
 

5. Pilih Pekerjaan yang Paling Berharga

Bila anda masih menganggur maka ada baiknya anda menghitung semua aktifitas anda dan hargai dengan uang. Lalu pilih yang berdasarkan anda terbaik. Sebagai contoh, jikalau anda pengangguran total maka nilai yang anda hasilkan Rp 0/bulan. Membantu orang renta Rp 500.000/bulan. Bekerja sebagai office boy/girl honor anda Rp 1 juta per bulan. Berdagang serabutan Rp 1,5 juta per bulan. Dan lain sebagainya. Bandingkan semuanya kemudian pilih yang paling berharga dan terbaik buat anda. Dengan melaksanakan aktifitas bekerja, sekalipun pada awalnya honor yang anda peroleh kecil tetapi anda setidaknya bisa membuka jaringan pertemanan/relasi yang diperlukan bisa memperlihatkan gosip untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan penghasilan yang lebih besar.

 

Tips Cepat Mendapatkan Pekerjaan

Kepintaran, kecerdasan, koneksi dan kenalan yang luas, yang anda miliki bukan berarti anda akan memenangkan petarungan dalam mencari pekerjaan. Memang semua itu mempermudah dan mempercepat anda dalam mencari pekerjaan akan tetapi ada hal penting lain yang harus anda perhatikan: ETIKA/PERILAKU. Prilaku yang kurang baik akan memperlihatkan nilai yang sangat minus terhadap anda. Oleh alasannya yaitu itu, kepintaran dan kecerdasan yang anda miliki harus didukung dengan watak yang baik pula.

0 Response to "Cara Cepat Sanggup Kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel