Cara Menghilangkan Boot Sajian Windows 7

Boot sajian ditampilkan ketika komputer/laptop di booting dengan memakai dual boot (atau multi boot), alias memakai dua sistem operasi pada komputer yang sama. Misalnya anda menginstall windows 7 dan ubuntu, windows 8 dan windows 7, dan lain sebagainya. Boot sajian tersebut meminta kita untuk menentukan dari salah satu sistem operasi yang akan digunakan. Bila selama selang waktu tertentu tidak dipilih maka biasanya akan dipakai pilihan default (bawaan) yang telah ditentukan sebelumnya. Bila anda mulai “stabil” untuk memakai salah satu sistem operasi biasanya anda sudah membuatnya menjadi pilihan default pada boot menu. Untuk lebih menghemat waktu dan “tenaga” maka sajian boot tersebut perlu di “bypass” alias di lewat saja. Untuk cara menonaktifkan boot sajian windows 7 (dapat juga dicoba pada windows 8) sebagai berikut :
  1. Tekan tombol keyboard Windows atau klik tombol start menu kemudian ketik system setting
  2. Kemudian dari daftar hasil pencarian klik View advanced system settings untuk memunculkan Dialog System Properties.
    Jika anda tidak sanggup memunculkan obrolan tersebut, anda sanggup memakai alternatif cara lainnya yaitu Buka Windows Explorer. Pada panel bab kiri klik kanan pada (My) Computer kemudian pilih Properties.
  3. Selanjutnya pada tab Advanced yang ada di dialog System Properties klik tombol Setting yang terletak di bab Start up and recovery
  4. Lalu ganti isi kotak Default Operating system sesuai menjadi sistem operasi bawaan yang akan dipakai untuk booting
  5. Jangan lupa untuk menghilangkan tanda check pada item Time to display list of operating sistems.
  6. Selanjutnya klik tombol OK dan OK lagi.
  7. Kini boot sajian tidak akan muncul lagi ketika anda melaksanakan restart komputer.

 

Tips Menghilangkan Boot Menu Windows 7

  • Bila anda ingin memunculkan kembali boot sajian maka centang kembali saja item Time to display list of operating sistems
  • Cara lainnya ialah berikan saja waktu tampilan yang relatif singkat, misalkan hanya 2 detik saja. Makara jikalau anda tidak menentukan dalam dua detik maka sistem operasi default/bawaan yang akan digunakan.

0 Response to "Cara Menghilangkan Boot Sajian Windows 7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel