Cara Deteksi Dan Memperbaiki Sound Yang Error

Mencari dan membetulkan sound/audio yang error - Saat memutar lagu atau menyetel video terkadang kita dihadapkan pada problem bunyi (sound) yang tidak keluar dari speaker. Padahal kita telah mencoba menaik/turunkan volume yang ada di aplikasi tetapi hal tersebut tidak berpengaruh. Hal kecil, tapi sangat fundamental alasannya yakni justru bunyi musik/film lah yang justru kita nanti-natikan. Tidak jarang kita menjadi panik dan kesal dan bahkan tidak jarang berujung kekecewaan alasannya yakni bunyi yang dinanti-nanti tidak kunjung muncul juga.
Sebenarnya di windows 7/8 telah tersedia akomodasi troubleshooting untuk mengatasi problem yang sering terjadi dikala kita memakai windows, termasuk problem bunyi yang tidak muncul. Beikut ini dibahas langkah demi langkah cara untuk mendeteksi dan memperbaiki sound(suara) yang tidak muncul (error) di windows 7 :
  1. Biar lebih cepat, pertama-tama klik start sajian kemudian ketik sound fix kemudian pilih Find and fix audio playback problems .
  2. Pada jendela playing audio, klik tombol Next untuk memulai pendeteksian problem secara otomatis oleh windows.
  3. Selanjutnya windows akan menampilkan hasil deteksi yang tadi dilakukan, dan mencoba menunjukkan solusi bagi problem yang anda hadapi, contohnya ternyata Volume audio device yang harus diperbesar (increase). Bila memang demikian, coba klik Open volume mixer , kemudian geser/perbesarlah ukuran volume device yang anda gunakan. Perbesar volume sampai berdasarkan anda bunyi yang dihasilkan cukup kuat sesuai dengan cita-cita anda. Setelah beres kembali lagi ke jendela Playing Audio kemudian klik Next .
  4. Selanjutnya anda akan melihat bahwa hasil deteksi windows yakni volume perangkat audio yang terlalu kecil. Anda pun sudah memperbaiknya. Bila problem sound(suara) sudah terpecahkan maka klik saja pilihan Close the troubleshooter atau klik tombol Close . Jika hal tadi tidak membantu (suara masih belum keluar), maka coba lanjutkan dengan Explore additional Options . Melalui eksplorasi ini anda dapat mencoba mencari jalan keluar melalui akomodasi dukungan Help and Support Windows , atau melalui Windows Communities , bantuan dari teman , Recovery ataupun melalui online support .

 

Tips Mencari Dan Memperbaiki Sound Yang Error

Pada kasus-kasus tertentu anda mendapat bahwa file driver untuk perangkat audio anda belum terinstall atau mengalami kerusakan sehingga anda diminta untuk melaksanakan instalasi driver untuk sound card terlebih dahulu. File driver sound card biasanya berada pada CD yang diberikan dikala dahulu anda membeli komputer / laptop. Bila CD/DVD tersebut tidak ada / hilang, anda dapat mencobanya mencarinya di internet terutama pada situs resmi pabrik yang memproduksi komputer/laptop anda.

0 Response to "Cara Deteksi Dan Memperbaiki Sound Yang Error"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel