Cara Mengatur Ukuran Dan Jenis Font Teks Di Windows

Mengganti ukuran dan jenis font text windows - Saat ini ukuran monitor sudah semakin besar dan banyak digunakan. Dengan tingkat kerapatan (pixels per inch) resolusi layar yang tinggi maka ukuran goresan pena di layar pun menjadi terlihat semakin kecil. Sebaliknya, pada resolusi layar yang rendah, goresan pena “normal” pun akan menjadi terlihat besar. Hal ini akan sangat terasa pada ketika ada jendela obrolan yang menampilkan serangkaian goresan pena dengan teks keterangan untuk maksud tertentu. Sebelumnya, bincangan untuk mengatur ukuran layar/screen telah dibahas pada artikel yang lalu. Saat ini kita akan membahas bagaimana menciptakan goresan pena / teks yang tampil di windows menjadi lebih besar atau lebih kecil melalui kemudahan pengaturan ukuran teks windows. Melalui kemudahan pengaturan tampilan yang disediakan, selain ukuran font kita juga sanggup mengganti jenis font yang digunakan. Berikut ini cara mengatur ukuran dan jenis font teks di Windows :
  1. Pertama-tama munculkan dialog Window Color and Appearance dengan cara klik start menu kemudian ketik window color. Lalu pada hasil pencarian klik pada Change the color scheme
  2. Pada dialog Window Color and Appearance klik tombol Advanced
  3. Pada dialog Advanced Window Color and Appearance klik pada area yang ada goresan pena Message Text atau pada kotak item pilih Message Box.
  4. Selanjutnya ganti isi kotak Font sesuai impian anda dan/atau ganti juga ukuran font pada kotak Size dan warna font pada kotak Color. Anda juga sanggup menciptakan goresan pena / teks pada obrolan pesan menjadi Bold atau Italic. Setelah tamat klik OK.
  5. Klik OK sekalilagi untuk menutup dialog Window Color and Appearance.
  6. Kini goresan pena pada obrolan telah berubah. Teks akan menggunakn ukuran dan jenis font sesuai dengan yang anda pilih tadi.

 

Tips Mengatur Ukuran dan Font Teks di Windows

Selain sanggup mengatur ukuran dan jenis font, anda juga sanggup mengganti warna baik secara manual maupun dengan menentukan bagan warna yang telah disediakan.

0 Response to "Cara Mengatur Ukuran Dan Jenis Font Teks Di Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel