Simulasi Bunga Deposito Dapat Bangkit Diatas Kaki Sendiri (Excel)

Cara Menghitung bunga Mandiri Deposito - Bank Mandiri merupakan bank blat merah alias milik pemerintah yang secara historis merupakan campuran dari empat buah bank, yaitu Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) pada tahun 1999 sebagai bab dari aktivitas restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Saat ini Bank Mandiri merupakan bank dengan kepemilikan aset terbesar di Indonesia yang mencapai Rp 798,19 trilyun per september 2014. Dari sisi keuntungan (keuntungan), bank sanggup berdiri diatas kaki sendiri menempati peringkat kedua di bawah Bank BRI dengan nilai keuntungan higienis mencapai Rp 12,41 triliun per kuartal III 2014.
Salah satu sumber dana yang didapat oleh Bank Mandiri yaitu melalui aktivitas deposito berjangka yang lebih dikenal dengan Mandiri Deposito dan Mandiri Valas. Deposito yang ditawarkan cukup banyak menarik nasabah untuk menyimpan uangnya dalam bentuk deposito. Ada banyak hal yang memilih besaran bunga yang akan diperoleh nasabah. Berikut yaitu syarat-syarat penting dalam perhitungan bunga deposito bank sanggup berdiri diatas kaki sendiri dan akan ditutup dengan simulasi perhitungan bunga deposito memakai microsoft excel.

SUKU BUNGA PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK.

Bank Mandiri memperlihatkan bunga deposito yang kompetitif. Bunga yang diberikan pun berjenjang menurut nilai rupiah yang didepositokan dan juga usang waktu (tenor) penyimpanan. Suku Bunga Deposito Rupiah Bank Mandiri Yang Berlaku Mulai Tanggal 01 Desember 2014 sanggup dilihat pada tabel berikut : Dari tabel diatas terlihat bahwa bunga paling kecil yaitu untuk deposito dengan jangka waktu 1 bulan yang hanya berkisar 4,25% - 4,5%. Sedangkan untuk bunga tertinggi berada pada deposito 3 bulan dengan nilai bunga sebesar 7,5%.

SYARAT MEMBUKA DEPOSITO MANDIRI

Bank Mandiri mengharuskan kepada para nasabah yang tiba ke cabang bank sanggup berdiri diatas kaki sendiri bahwa nilai uang yang akan didepositokan harus bernilai minimal 10 juta rupiah, atau anda sanggup membukanya dengan nilai minimal Rp 1 juta jikalau melalui e-Banking (Mandiri SMS, Mandiri Internet, atau Mandiri Call) dengan kelipatan Rp 100 ribu. Selain itu anda juga harus wajib mempunyai Mandiri tabungan atau Mandiri giro. Karena nantinya pada tamat jatuh tempo anda sanggup pribadi transfer bunga dan deposito ke rekening tersebut. Syarat-syarat lain menyerupai KTP/SIM/Paspor, SIUP, NPWP, dll sanggup anda tanyakan pribadi pada customer service bank sanggup berdiri diatas kaki sendiri :)

PAJAK BUNGA DEPOSITO BANK MANDIRI

Bank sanggup berdiri diatas kaki sendiri juga mengiukti hukum yang dikeluarkan oleh Dirjen Pajak, khususnya mengenai pengenaan pajak atas bunga simpanan uang Rp 7,5 juta atau lebih. Pajak yang dikenakan sebesar 20%. Artinya, Bunga yang akan diterima nasabah hanyalah sebesar 80% dari bunga yang diberikan.

SIMULASI PERHITUNGAN BUNGA DEPOSITO BANK MANDIRI

Simulasi perhitungan bunga deposito bank sanggup berdiri diatas kaki sendiri sanggup memakai aplikasi Microsoft Excel. Simulasi dibentuk dengan memperhatikan suku bunga, syarat penembpatan deposito, dan pajak atas bunga deposito diatas. Kita sanggup memakai fungsi IF() untuk memilih besaran bunga yang akan didapat. Atau, memakai fungsi HLOOKUP() atau VLOOKUP() bila kita mempunyai tabel bunga dan jangka waktu (tenor) deposito tersebut. Jadi, dengan jumlah uang dan masa simpan deposito kita sudah sanggup memilih berapa persen bunga deposito yang akan diperoleh. Selanjutnya kita tinggal mengalikan jumlah rupiah dengan bunga dan berapa hari deposito tersebut disimpan dibagi 365. Bunga yang didapat kemudian dikenakan pajak jikalau nilai deposito sebesar Rp 7,5 juta ke atas. Berikut ini yaitu tampilah simulasi perhitungan bunga Deposito Bank Mandiri versi dot com. Bila anda berminat silahkan saja klik download file simulasi bunga bank mandiri .
 

Tips Menghitung Bunga Deposito Mandiri

  • Nilai hasil perhitungan bunga deposito yang terdapat pada simulasi belum menyertakan biaya materai, admin, dan lain-lain
  • Hasil simulasi hanyalah citra bergairah bunga yang akan diperoleh nasabah pemilik deposito bank mandiri. Untuk mengetahui secara niscaya rupiah yang akan diterima sebaiknya anda tiba pribadi ke cabang bank sanggup berdiri diatas kaki sendiri terdekat ;)

0 Response to "Simulasi Bunga Deposito Dapat Bangkit Diatas Kaki Sendiri (Excel)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel