Cara Backup Driver Windows

Membuat Backup Driver Komputer/Laptop - Driver yang sempurna sangat penting untuk menciptakan PC/laptop bekerja dengan performans yang tinggi. Instalasi driver-driver motherboard, multimedia, harddisk, vga, ditujukan semoga komponen hardware yang ada di komputer sanggup bekerja secara maksimal. Umumnya, driver-driver tersebut telah di install oleh penjual komputer/laptop, atau setidaknya diberikan dalam bentuk CD/DVD. Setelah semua driver di install dan komputer mulai digunakan, biasanya kita mulai “”jorok” menaruh CD/DVD driver sembarangan sampai lupa atau hilang. Kita gres kebingungan mencari driver dikala kondisi laptop/PC harus di install ulang, yang disebabkan adanya kegiatan yang “crash” atau biasanya gara-gara terkena virus. Sebelum laptop/pc dipakai sebaiknya kita simpan dahulu driver yang ada. Makara bila nanti ada problem dengan komputer/laptop dan butuh untuk install ulang maka kita sanggup gunakan driver cadangan yang kita miliki. Untuk melaksanakan backup/menyimpan driver komputer kita sanggup gunakan driver max. Berikut ini cara menciptakan backup driver windows dengan aplikasi driver max :

Menginstall DriverMax

Cara install DriverMax sebagai berikut :
  1. Sebelum melaksanakan instalasi, terlebih dahulu kita harus download aplikasi driver max disini.
  2. Setelah di file aplikasi beres di download lanjutkan dengan proses instalasi. Jika ada konfirmasi dari windows bahwa anda akan merubah sistem, klik saja tanggapan saja iya (YES). Selanjutnya anda akan masuk dalam proses instalasi (setup) DriverMax
  3. Selanjutnya muncul jendela Persetujuan lisensi, pilih I accept the agreement kemudian klik tombol Next
  4. Langkah berikutnya anda diminta untuk menawarkan sasaran lokasi folder kawasan aplikasi akan di install. Klik Browse untuk menentukan lokasi folder, atau gunakan saja saran folder yang telah disediakan kemudian klik Next.
  5. Selanjutnya pilih opsi yang diberikan, berikan tanda check pada Create a desktop icon semoga aplikasi penginstalan menempatkan icon Driver max di desktop. Anda juga sanggup meminta semoga Drivermax ada di task bar. Lalu klik Next.
  6. Tunggu beberapa dikala sampai proses instalasi simpulan dilakukan. Klik Finish untuk selesai. DriverMax akan dijalankan kalau ada tanda check pada Launch DriverMax.

Backup Driver Windows

Langkah-langkah menciptakan cadangan driver :
  1. Jalankan aplikasi DriverMax. Klik pilihan Driver backup and restore
  2. Selanjutnya pilih Backup drivers untuk menciptakan cadangan driver
  3. Langkah berikutnya pilih driver yang akan di backup. Atau anda sanggup menentukan semua driver dengan klik tombol Backup yang ada dikanan bawah kemudian pilih Backup all drivers, atau Backup selected drivers untuk menentukan driver tertentu yang telah dipilih.
  4. Tunggu beberapa dikala untuk proses backup.
  5. Setelah proses backup simpulan anda akan diberi konfirmasi.
  6. DriverMax akan membuka dimana lokasi file kompresi yang berisi driver komputer/laptop anda.

 

Tips Membuat Backup Driver Windows

  • Setelah file backup driver dibuat, simpanlah dalam CD/DVD, Flashdisk atau di harddisk (berada tidak satu drive dengan folder sistem windows). Jika anda takut file tersebut hilang atau rusak, coba saja gunakan folder/drive online gratis menyerupai OpenDrive ataupun DropBox.
  • Tidak semua driver sanggup di backup oleh DriverMax. Makara anda tetap harus menyimpan driver yang tidak terlacak oleh DriverMax.
  • Untuk mengembalikan driver ke dalam sistem, gunakan saja pilihan Restore drivers from backup.

0 Response to "Cara Backup Driver Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel