Cara Memperbesar/Kecil Icon Windows

Mengatur tampilan icons windows di desktop dan explorer - Icon merupakan gambar kecil yang dipakai untuk mengidentifikasi file, folder, atau item lainnya di Windows. Gambar icon berbeda-beda sesuai dengan jenisnya dan ini akan mempermudah kita untuk mengenali sesuatu dari hanya dengan melihat gambar icon dari item yang kita maksud. Misalnya kita melihat sebuah file dengan nama “cara berhitung”. Kita akan tahu apakah file tersebut file dokumen Microsoft Word atau Microsoft Excel hanya dengan melihat gambar icon yang ada disebelahnya. Atau, bila kita mencari game kesayangan kita di desktop, kita tidak perlu melihat namanya satu persatu, cukup dan bahkan dapat lebih cepat dengan hanya melihat gambar icon game yang ditampilkan. Oleh alasannya yaitu itu, dapat jadi kita butuh semoga tampilan gambar icon dibentuk menjadi lebih besar sehingga kita dapat dengan cepat menemukan icon apa yang kita cari.

Membuat Icon Destop Menjadi Lebih Besar/Kecil

Untuk memperbesar icon di desktop windows gunakan cara berikut :
  1. Klik kanan pada area desktop
  2. Selanjutnya pilih item hidangan View .
  3. Dari daftar pilihan sub item, pilih :
    • Large icons untuk menciptakan tampilan icon mempunyai ukuran besar
    • Medium icons untuk memakai tampilan icon berukuran sedang, atau
    • Small icon untuk menampilkan icon dalam ukuran kecil.
  4. Misal pilih Medium icons . Windows akan eksklusif menampilkan semua icon dengan ukuran sedang (medium).

Mengatur Tampilan Icon Windows Explorer Menjadi Lebih Besar/Kecil

Selain pada desktop, anda juga dapat melaksanakan dengan cara yang sama untuk di windows explorer. Untuk mengganti ukuran icon di windows explorer dapat dilakukan dengan cara klik kanan pada area kosong yang ada di panel sebelah kanan kemudian menentukan ukuran icon. Bedanya, pada Windows Explorer anda ditambahkan lagi satu pilihan: Extra Large Icons , untuk menampilkan icon dengan ukuran yang lebih besar.
 

Tips Memperbesar/kecil Icon Windows

  • Ukuran icons yang kecil membutuhkan kejelian ketika mencari (mata harus lebih fokus). Ukuran icons yang besar akan memakan tempat. Kaprikornus aturlah dengan optimal
  • Pengaturan tampilan icons Windows explorer juga dapat memakai toolbar yang ada di bab kanan atas
  • Cara lain untuk memperbesar/memperkecil icons dengan cepat yaitu tekan tombol CTRL kemudian gunakan scroll mouse ke depan/kebelakang.

0 Response to "Cara Memperbesar/Kecil Icon Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel