Cara Memasang/Mengganti Password Windows

Password atau sandi windows dipakai untuk keamanan dengan jalan membatasi penggunaan komputer dari tangan jahil sekaligus untuk melindungi data yang ada di PC/laptop. Makara orang yang sanggup mengakses komputer hanya orang yang tahu password yang digunakan. Oleh alasannya itu, bila anda merasa komputer anda berisi data yang penting atau ingin tidak sembarang orang sanggup memakai laptop/pc maka anda harus memasang password pada windows khususnya untuk user yang anda gunakan. Password yang dipasang perlu juga diperbaharui secara reguler supaya tetap terjaga kerahasiannya. Untuk Memasang atau mengganti password di windows gunakan saja langkah berikut :

Memasang/Memberi Password Windows

  1. Klik tombol Windows Start kemudian ketik password . Pada pilihan yang ada pilih Change your windows password
  2. Selanjutnya klik link Create a password for your access untuk menciptakan password gres
  3. Selanjutnya isikan password dan ulangi lagi pada kotak retype yang ada dibawahnya. Berikan juga “clue” atau petunjuk password yang mempermudah anda mengingat password. Berikan password dan petunjuk yang hanya anda saja yang tahu.
  4. Setelah itu klik tombol Create password . Password untuk user anda sekarang telah dibuat. Setiap kali akan masuk windows akan menanyakan password tersebut.

Mengganti Password Windows

Untuk mengganti password windows caranya menyerupai mirip menciptakan password mulai dari susukan ke tombol windows start tetapi nanti klik change your password .

Menghapus Password Windows

Untuk menghapus password sama menyerupai mengganti password tetapi link yang dipilih ialah Remove your password . Setelah itu anda harus mengisi password yang ketika ini dipakai untuk user anda. Hal ini untuk mencegah orang lain mengganti password anda ketika komputer aktif. Setelah itu klik Remove Password untuk menghilangkan password dari user anda.
 

Tips Memasang/Mengganti Password Windows

  • Gunakan password yang cukup panjang dan adonan abjad kapital, abjad biasa(kecil), angka dan juga tanda baca atau simbol menyerupai #, *, $, > dan lain sebagainya
  • Password sebaiknya tidak mengandung nama, tanggal khusus (pernikahan, kelahiran, jadian, dsb)

0 Response to "Cara Memasang/Mengganti Password Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel