Cara Copy Tabel Biar Kolom Tidak Berubah Di Excel

Copy Tabel excel dengan lebar kolom sama – Menyalin (copy) tabel dari satu sheet ke sheet lain di microsoft excel merupakan hal biasa. Biasanya ketika tabel di paste pada sheet yang gres kita harus menyesuaikan kembali lebar kolom biar sesuai dengan teks atau ibarat dengan aslinya. Jika jumlah kolom cukup banyak tentu akan memakan waktu. Oleh alasannya yakni itu kenapa tidak sekalian saja paste dengan ukuran lebar kolom sesuai aslinya ? Untuk menciptakan Copy Tabel dengan lebar kolom sama (tidak berubah) ikuti saja langkah berikut:
  1. Pertama-tama pilih area tabel (range sel) yang akan di copy
  2. Setelah itu pindahkan kursor excel ke kawasan hasil copy (paste) akan diletakkan
  3. Selanjutnya pada ribbon Home klik tombol menu Paste
  4. Dari pilihan yang ada, klik Keep Source Column Widths . Hasil paste akan otomatis mempunyai lebar kolom yang sama dengan aslinya.
Cara lainnya yakni paste saja terlebih dahulu ibarat biasa dengan memakai tombol CTRL+V . Pada ujung kanan bawah akan muncul Paste Options, klik kemudian pilih Keep Source Column Widths .
 

Tips Copy Tabel biar Kolom Tidak Berubah di Microsoft Excel

Copy/paste tabel dengan lebar kolom sangat mempunyai kegunaan biar kita tidak perlu merubah lagi ukuran lebar kolom satu persatu. Bila anda ingin hanya nilai saja tanpa rumus maka cara ini juga dapat dikombinasikan dengan paste values.

0 Response to "Cara Copy Tabel Biar Kolom Tidak Berubah Di Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel