Cara Merapikan Diagram Di Powerpoint 2010

Mengatur diagram di Microsoft Powerpoint 2010 - Diagram digunakan untuk membuktikan proses yang akan dilakukan. Pokok-pokok atau alur proses digambarkan biar gampang dipahami oleh para audiens atau peserta. Akan tetapi jikalau gambar diagram yang dibentuk kurang atau tidak rapih, justru dapat menciptakan orang lain yang melihat gambar tersebut merasa gundah atau kurang nyaman alasannya yaitu merasa ada yang harus diperbaiki :) Biasanya cara yang sering digunakan menciptakan diagram yaitu arah atas-bawah (vertikal), atau kiri – kanan (horizontal). Diagram tersebut biasanya harus simetris biar lezat dipandang. Untuk merapikan diagram biar menjadi simetris baik secara horizontal maupun vertikal kita dapat memanfaatkan kemudahan Align yang telah disediakan di microsoft powerpoint. Penggunaan kemudahan ini lebih baik dan lebih cepat daripada dilakukan secara manual, dengan memindahkan satu persatu object / shape. Berikut ini pola cara merapikan dan menciptakan simetris diagram vertikal di microsoft powerpoint 2010 :
  • Pertama-tama pilih semua shape yang akan dirapihkan, caranya klik sebuah shape kemudian tekan tombol SHIFT terus klik shape berikutnya. Lakukan berulang-ulang sampai semua shape terpilih.
  • Selanjutnya klik ribbon Format, kemudian klik tombol Align
  • Pada pilihan yang tersedia klik Align Center untuk menciptakan semua shape menjadi rata tengah.
  • Agar diagram tidak tercerai berai, buat diagram tersebut menjadi sebuah grup objek, jadi saat anda memindahkan sebuah shape elemen diagram maka yang lainnya pun akan ikut pindah. Nah cara untuk menciptakan diagram menjadi grup shape yaitu klik kanan pada area salah satu shape kemudian pilih Group kemudian klik Group. Diagram tersebut akan menjadi grup dan anda dapat memperbesar, memperkecil, memindahkannya bersama-sama.

  •  

    Tips Merapikan Diagram di Powerpoint 2010

    • Untuk merapikan biar rata tengah secara vertikal, dari sajian Align pilih Align Middle .
    • Untuk memisahkan kembali grup diagram caranya klik kanan pada salah satu shape kemudian pilih Grup kemudian klik Ungroup .

    0 Response to "Cara Merapikan Diagram Di Powerpoint 2010"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel