Cara Melihat Saldo Tabungan Bapertarum Pns

Tabungan perumahan PNS yang lebih dikenal dengan Bapertarum (Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan PNS) ditujukan supaya setiap PNS sanggup mempunyai rumah sendiri. Tabungan tersebut bersifat wajib yang dipotong dari honor PNS setiap bulannya. Melalui tabungan Bapertarum PNS sanggup proteksi uang muka dan pembiayaan kepemilikan rumah dan jika tidak dipakai maka dana tersebut sanggup diklaim / diambil pada ketika pensiun nanti. Besar saldo bapertarum sanggup diketahui melalui website resmi bapertarum-pns.co.id. Cara mengetahui saldo tabungan bapertarum pns ialah sebagai berikut :
  1. Buka website bapertarum-pns.co.id pada browser anda
  2. Selanjutnya isikan nomor NIP anda.
  3. Untuk password, isikan dengan golongan awal ketika anda diterima menjadi PNS. Bila golongan III/a maka isikan 31 , jika golongan II/c isikan dengan 23 . Makara untuk ruang a, b, c, d gantikan dengan 1,2,3, 4.
  4. Lalu klik tombol Login .
  5. Tunggu beberapa saat. Saldo tabungan anda akan muncul.

 

Tips Melihat Saldo Tabungan Bapertarum PNS

Selain melihat saldo tabungan, anda juga sanggup mengajukan aplikasi klaim secara online. Website bapertarum juga menyediakan link ke website bank yang diajak kolaborasi untuk kredit kepemilikan rumah sehingga anda juga sanggup mencoba melaksanakan simulasi KPR secara online.

0 Response to "Cara Melihat Saldo Tabungan Bapertarum Pns"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel