Cara Mempercepat Kerja Dengan Firefox

Mozilla firefox merupakan browser yang paling sering digunakan saat melaksanakan surfing di internet. Kebiasaan memakai mouse dalam bekerja memang memudahkan kita, tetapi bukan berarti lebih cepat. Untuk mempercepat pelaksanaan kiprah atau perintah yang kita berikan pada firefox kita sanggup memakai keyboard shortcuts. Berikut ini beberapa keyboard shortcut dasar yang paling sering digunakan saat melaksanakan aktifitas browsing dengan memakai mozilla firefox. Dijamin kompatibel untuk semua versi firefox. :)

Mozilla firefox merupakan browser yang paling sering digunakan saat melaksanakan surfing di i Cara Mempercepat Kerja dengan Firefox

BACKSPACE (backward)
Kembali ke halaman sebelumnya. Biasanya anda berganti halaman dengan cara klik link yang ada di halaman website. Untuk kembali ke halaman sebelumnya tekan saja tombol BACKSPACE

SHIFT+BACKSPACE (forward)
Kegunaan tombol shortcut ini justru kebalikan dari BACKSPACE . Shortcut SHIFT+BACKSPACE akan meminta firefox untuk forward alias lanjut ke halaman berikutnya yang pernah dikunjungi.

F5 (Reload)
Untuk melaksanakan refresh atau reload halaman situs tekan saja tombol F5 . Kalau mau menimpa cache atau info yang sudah ada, gunakan saja tombol SHIFT+F5 .

ESC (Escape/Stop)
Kegunaan tombol ESC biasanya untuk menghentikan atau membatalkan perintah/pekerjaan yang sedang berlangsung. Misalnya untuk membatalkan loading halaman situs, tekan saja pribadi tombol ESC.

HOME (Awal halaman)
Setelah membaca artikel sampai baris yang paling final biasanya kita perlu kembali ke awal halaman atau mulai lagi dari yang paling atas. Bila halaman cukup panjang, anda sanggup mempersingkatnya dengan cukup menekan tombol HOME .

END (Akhir halaman)
Tombol ini kebalikan dari tombol HOME . dengan menekan tombol END maka anda akan pribadi lompat ke final halaman (terbawah).

CTRL+P (Print/Mencetak)
Untuk mencetak halaman pribadi saja tekan tombol CTRL+P .

CTRL+S (Save/Menyimpan Halaman)
Bila anda perlu untuk menyimpan halaman tekan CTRL+S

CTRL+F (Find/ Mencari teks)
Tidak jarang kita ingin menemukan kata, istilah, atau kalimat dalam situs yang sedang dibuka. Untuk melakukannya tekan saja CTRL+F kemudian isikan teks yang ingin dicari. Bila teks yang ditemukan ada lebih dari satu, anda sanggup berpindah ke teks berikutnya dengan menekan tombol F3 (find Next), atau kalau ingin kembali ke temuan sebelumnya maka tekan saja tombol SHIFT+F3 (Find Previous).

Membuat dan menutup Tab
Untuk menciptakan tab gres tekan tombol CTRL+T , sedangkan untuk menutup tab tekan tombol CTRL+F4 .

Membuat dan menutup Jendela Firefox
Untuk meminta firefox menampilkan sebuah jendela (window) gres lakukan dengan tekan tombol CTRL+N, sedangkan untuk menutup window tekan saja tombol ALT+F4.


 

Tips Cara Mempercepat Kerja dengan Mozilla Firefox

Anda tidak perlu menghapal semua keyboard shortcut di Mozilla Firefox satu persatu. Tapi hapal dan gunakan saja shortcut yang berdasarkan anda paling sering digunakan saat browsing.Untuk fungsi keyboard shortcut yang lebih lengkap sanggup anda lihat di pemberian (Help) Mozilla Firefox.

0 Response to "Cara Mempercepat Kerja Dengan Firefox"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel