Cara Menentukan Modem Cdma/Gsm

Kecepatan dalam mengakses internet sudah menjadi kebutuhan tersendiri ketika ini. Kecepatan tidak hanya tergantung pada provider cellular, tetapi juga dari modem yang dipakai sehingga anda pun dituntut perlu kehati-hatian dan kejelian dalam menentukan atau menentukan modem yang akan dipakai untuk susukan internet. Sangat disayangkan bila modem yang anda beli ternyata kurang berkhasiat alasannya anda kurang hati-hati dalam menentukan modem. Saya mempunyai beberapa tips dan cara yang bisa menjadi masukan dan tumpuan bagi anda untuk membeli modem internet anda


Kecepatan dalam mengakses internet sudah menjadi kebutuhan tersendiri ketika ini Cara Memilih Modem CDMA/GSM


1. Apakah Perlu membeli modem?

Pertanyaan ini merupakan keharusan. Anda harus yakin bahwa memang benar-benar butuh untuk koneksi ke internet. Bila anda memakai smartphone, biasanya telah mempunyai kemampuan sebagai modem yang sanggup anda hubungkan eksklusif ke komputer/laptop sehingga anda tidak perlu membeli modem lagi dan hanya perlu cari tahu alias googling bagaimana cara menciptakan smartphone menjadi modem..Beli modem bila anda memang benar-benar butuh modem yang terpisah.

2. Lokasi penggunaan modem

Tentukan kira-kira sebagian besar waktu dan data yang akan anda gunakan ketika anda berada dimana, apakah itu di kantor, rumah, kampus, sekolah, dijalan dan lain sebagainya. Penentuan lokasi sangat penting dan MUTLAK dilakukan. Karena hal ini bisa besar lengan berkuasa pada penentuan spesifikasi modem yang lainnya.

3. Survey Kekuatan Sinyal Operator

Setelah lokasi ditentukan, lanjutkan dengan survei kekuatan sinyal operator dan akomodasi bandwidth/kecepatan susukan internet. apakah menyediakan 3G/3.5G, atau lain sebagainya.
Buat list semua operator yang menyediakan jasa internet kemudian periksa satu menurut prioritas anda. Saat survey, anda bisa bertanya pada teman, tetangga, kenalan, browsing, atau jika bisa meminjam modem sahabat sebentar untuk melaksanakan uji coba.:D

4. Paket internet yang disediakan Provider

Setelah melaksanakan survey perihal kekuatan sinyal operator, lakukan inventarisasi dan prioritas paket internet yang disediakan provider. Tentu pilihan anda untuk memakai provider menjadi semakin terbatas. Kaprikornus anda hanya fokus pada beberapa pilihan paket yang disediakan oleh provider yang mempunyai sinyal yang paling kuat, mantap dan berkelanjutan :)
Setidaknya anda mengetahui kira-kira bagaimana cara menentukan paket internet terbaik untuk anda

5. Memilih Jenis Modem

Setelah melaksanakan prioritas langkah selanjutnya yaitu menentukan jenis modem, apakah modem CDMA (seperti Flexi, esia, smartfren) atau modem GSM (seperti Simpati, IM2, Three). Pertimbangkan kembali apakah ada kemungkinan anda ingin bertukar-tukar paket yang ada atau tidak, mudahnya kelompokkan saja menjadi paket-paket internet GSM dan paket internet dari kelompok CDMA. Hal ini alasannya nantinya anda tidak akan bisa mempergunakan modem CDMA untuk provider GSM, dan begitu juga sebaliknya.

6. Memilih Modem yang berkualitas

Mengetahui modem mana yang mempunyai kualitas tinggi bukan kasus yang mudah. Kalau anda bukan seorang pakar, maka anda membutuhkan seorang yang andal untuk mengetahui perihal modem internet. Jangan praktis termakan oleh tampilan bentuk modem yang elok dan menggoda anda.
Cara paling praktis menentukan modem berkualitas yaitu dari brand modem tersebut. Meskipun tidak menjamin bahwa modem yang dikeluarkan yaitu 100% bagus, akan tetapi para pembuat modem dengan brand ternama biasanya mempunyai jam terbang yang lebih tinggi dan berpengalaman dalam menciptakan modem.
Modem yang dipilih sebaiknya juga jangan modem keluaran terbaru. Cari tahu terlebih dahulu tumpuan atau feedback dari para pengguna modem serupa sebelumnya. Selain itu, ada modem yang sudah dikhususkan untuk dipakai oleh provider tertentu saja. Kaprikornus modem anda tidak bisa berpindah provider.Sebisa mungkin hindari modem yang menyerupai ini kecuali anda benar-benar yakin tidak akan berganti-ganti provider.

7. Batas Budget Keuangan

Lakukan survey harga modem baik secara online maupun offline dengan mendatangi satu-persatu toko yang menjual modem semoga bisa mengetahui harga yang lebih murah (untuk modem yang sama). Bila anggaran keuangan anda cukup terbatas untuk membeli modem, maka anda tentu harus menurunkan “kualitas” dan menentukan modem dengan harga yang lebih terjangkau. Anda juga harus mencari tahu apakah ada modem yang telah di bundling alias disatukan dengan provider internet yang anda pilih alasannya umumnya harganya menjadi lebih murah atau setidaknya mendapat kuota gratisan.Membeli dan memakai modem bekas juga sanggup menjadi pilihan bila keuangan anda benar-benar terbatas.

8. Garansi modem

Baik membeli modem gres atau bekas harus ditanyakan garansi yang diberikan. Sekalipun itu kepada sahabat anda. Karena ini meupakan kepastian bagi keberlangsungan anda koneksi ke internet.


 

Tips Cara Memilih Modem GSM/CDMA

Memilih modem CDMA/GSM bisa dibilang gampang-gampang susah. Kaprikornus jangan pernah meratapi modem yang anda beli. Yang pasti, anda perlu tumpuan sebanyak-banyaknya dan ketelitian sebelum membeli modem. Karena bagus tidaknya modem yaitu relatif.

0 Response to "Cara Menentukan Modem Cdma/Gsm"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel