Cara Mengetahui Akun Palsu Facebook

Kemudahan untuk mendaftar di facebook sudah tidak diragukan lagi. Bahkan saking mudahnya untuk mendaftar, facebook memfasilitasinya dengan menciptakan tampilan pertama dari situs terkenal tersebut dengan dua pilihan: login dengan akun yang sudah ada, atau eksklusif mendaftar akun facebook baru. Cara menciptakan facebook yang gampang sudah tentu akan mempercepat jumlah orang yang mendaftar dan sekaligus juga menjadi daya tarik sendiri bagi para penipu dan kriminil untuk melancarkan aksinya. Dan semakin hari semakin banyak orang yang terjebak dalam (sindikat) penipuan dan pemalsuan di jejaring sosial tersebut. Oleh sebab itu bagi anda para pengguna facebook semoga waspada berhati-hati dan perlu wawasan mengenai cara mengetahui akun palsu facebook. Berikut ini merupakan 10 ciri-ciri akun facebook palsu yang sanggup anda gunakan untuk memastikan apakah sebuah akun yaitu palsu atau bukan:

Kemudahan untuk mendaftar di facebook sudah tidak diragukan lagi Cara Mengetahui Akun Palsu Facebook


1. Wajah Menarik (Cantik atau Tampan)

Biasanya para para laki-laki atau abg akan terkesima ketika melihat wajah yang manis atau tampan. Ketika anda melihat pemilik akun facebook mempunyai wajah yang manis atau ganteng tetapi anda tidak pernah mengetahui / melihat dalam kehidupan aktual maka anda patut waspada dan berhati-hati. Tidak jarang para penipu memakai foto orang lain yang berwajah cakep untuk menarik minat anda. Bagi para penjual produk yang memakai akun palsu tentu akan lebih gampang menarik orang lain kalau “SPG/B” yang dipakai mempunyai foto yang manis dan ganteng apalagi dengan foto yang seksi.

2. Memiliki Teman yang banyak

Tujuan pemilik akun palsu yaitu mencari calon korban atau memasarkan produk yang dijualnya. Tidak semua pemilik akun palsu merupakan pelaku kriminal. Mungkin mereka hanya ingin semakin banyak orang yang tahu ihwal produk yang dijual dan berharap ada yang mau membelinya.

3. Foto tidak menggambarkan aktifitas

Maksudnya yaitu foto-foto yang dipakai lebih banyak gambar produk yang ditawarkan/dijual. Kalaupun ada foto orang / pemilik akun biasanya hanya berupa wajah/pas foto, ataupun hanya beberapa foto saja.

4. Status Tidak Jelas

Status yang diberikan biasanya tidak menggambarkan kehidupan sang pemilik. Bila status banyak promosi, banyak kegalauan, banyak memancing komentar atau mungkin juga kurang update status maka harap segera diwaspadai.

5. Perhatian yang tidak wajar

Hati-hati kalau pemilik akun palsu memperlihatkan perhatian yang lebih banyak. Biasanya cara ini efektif untuk calon korban penipuan yang sedang galau. Normalnya bila seseorang bila belum pernah bertemu di kehidupan nyata, maka tentu perhatian dan rayuan yang diberikan sepantasnya tidak sebesar pacar, kekasih, adik/kakak, saudara, atau orang bau tanah kita. Tujuannya yaitu untuk menciptakan anda menjadi lebih akrab. Setelah erat tentu anda akan gampang terkena / terjebak dalam muslihat sang perayu.

6. Banyak Rayuan

Seperti banyak perhatian yang tidak wajar. Setelah anda erat anda akan mulai dirayu, dibujuk kemudian menjadi korban kejahatan. Yang ibarat ini biasanya banyak terjadi pada abg ataupun orang yang sedang bingung atau mengalami duduk masalah yang berlarut-larut.

7. Riwayat / History tidak jelas

Biasanya para pemilik akun facebook palsu akan “melupakan” duduk masalah sejarah / karir mereka dalam kehidupan. Mulai dari tanggal lahir, sekolah, sampai tempat kerja terakhir biasanya blank.

8. Menawarkan link tersembunyi

Bagi pencari “keberuntungan”, biasanya menempatkan (banyak) link-link yang telah dipendekkan dengan sumbangan penyedia jasa pihak ketiga ibarat adf.ly, bit.ly, dan lain-lain.

9. Mengajak bertemu

Bila pemilik akun belum pernah anda kenal/lihat dalam kehidupan aktual sebelumnya dan mengajak bertemu berduaan saja maka sepantasnya anda juga hati-hati. Bila anda juga ingin bertemu sebab mungkin orang tersebut yaitu jodoh anda, maka sebaiknya ajak sahabat untuk menemani anda ketika berlangsungnya pertemuan. Intinya, kalau pemilik akun orang baik-baik tentunya tidak duduk masalah kalau anda juga mengajak sahabat untuk menjaga/memperhatikan anda.

10. Pertemanan tidak jelas

Lihat timeline sang pemilik akun facebook yang dicurigai palsu. Apakah ada “teman” pemilik akun yang mengajak bercakap-cakap ibarat halnya di dunia nyata. Bila perlu, “pelajari” juga sahabat pemilik akun facebook tersebut. Umumnya, sahabat gaul sang pemilik akun tentu tidak jauh-jauh dari pemilik akun, apakah sama-sama satu sekolah, satu kerjaan, satu daerah, satu hobby, dan lain sebagainya.


 

Tips Cara Mengetahui Akun Palsu di Facebook

Berhati-hati didunia maya alias internet merupakan suatu keharusan. Jangan gampang tertarik dengan segala sesuatu yang bombastis yang biasanya mendatangkan malapetaka sebab ingin mendapat untung cepat, jodoh dapat, duduk masalah teratasi, dan kemudahan lainnya.

0 Response to "Cara Mengetahui Akun Palsu Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel