Cara Menciptakan Page Break Di Ms Excel

Page break mempunyai kegunaan untuk memutuskan atau memisahkan antar print-out ketikan di Microsoft excel. Seperti halnya di microsoft word, kita terkadang perlu memakai Page break semoga hasil tampilan atau cetakan menjadi terlihat lebih bagus. Bila di microsoft word kita memakai page break untuk memisahkan halaman secara vertikal, maka kelebihan penggunaan page break manual di microsoft excel ialah kita sanggup membagi dan memisahkan sel secara horizontal, vertikal maupun adonan keduanya. Untuk lebih jelasnya mengenai penggunaan pagebreak di microsoft excel sanggup dilihat pada referensi berikut:
Page break mempunyai kegunaan untuk memutuskan atau memisahkan antar print Cara Membuat Page Break di Ms Excel
Contoh page break / pembatas halaman otomatis di Microsoft Excel
Misalkan kita mempunyai data menyerupai yang terlihat pada gambar di atas dimana kita mempunyai batas halaman (break) yang ditandai dengan garis biru putus-putus yang terletak di antara baris 475 dan baris 476. Untuk keperluan atau tampilan yang lebih anggun kita ingin semoga page break terletak di antara baris 469 dan baris 470, sehingga kita sanggup memisahkan antara provinsi NTT dengan provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Untuk melaksanakan hal tersebut ada dua cara yang biasa dipakai untuk menambah page break di ms excel :

Membuat page break melalui menu

Untuk menciptakan page break dengan dukungan sajian caranya ialah sebagai berikut :
  1. Klik pada sel A470, atau sel yang akan menjadi pembatas (page break)
  2. Selanjutnya klik kanan pada sel tersebut kemudian pada popup sajian yang muncul pilih Insert Page Break
  3. Sebuah batas halaman (page break) sudah ditambahkan. Anda akan melihatnya sebagai garis biru yang solid (tidak terputus)
Page break mempunyai kegunaan untuk memutuskan atau memisahkan antar print Cara Membuat Page Break di Ms Excel
Menambah page break melalui popup sajian Microsoft Excel
Pada referensi di atas kursor untuk popup sajian insert ditaruh pada sel A470. coba anda lakukan page break dengan meletakkan sel pada kolom yang lain(bukan dikolom A). Perhatikan bedanya.. :D

Membuat page break melalui drag and drop mouse

Cara kedua untuk mengatasi break ialah dengan memakai drag anda drop mouse pada dokumen excel :
  1. Pertama-tama arahkan mouse ke garis biru putus-putus tadi.
  2. Klik kemudian Tarik (drag and drop) sampai pada garis antara baris 469 dan 470
  3. Sebuah break ditambahkan dalam dokumen.
Page break mempunyai kegunaan untuk memutuskan atau memisahkan antar print Cara Membuat Page Break di Ms Excel
Cara memindahkan pembatas halaman (page break)
di ms excel dengan drag and drop mouse

 

Tips Membuat Page Break di Microsoft Excel

Pembuatan page break dengan drag and drop (cara kedua) sanggup merubah zooming halaman untuk pencetakan. Meskipun cara ini cukup mudah, tapi sebelum anda menciptakan page break gres semoga terlebih dahulu merubah tampilan halaman ke dalam mode Page Break Preview terlebih dahulu.

0 Response to "Cara Menciptakan Page Break Di Ms Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel