Cara Restore Registry Windows

Restore registry diharapkan untuk mengembalikan konfigurasi windows kepada keadaan semula, atau keadaan dimana sebelum terjadi error. Untuk melaksanakan restore registry anda harus mempunyai file registry hasil backup ibarat yang telah dilakukan pada trik cara backup registry windows. Untuk mengembalikan registry menjadi keadaan semula dengan memakai backup anda sanggup melakukannya dengan dua cara, melalui windows explorer atau memakai registry editor ibarat cara berikut ini.

Restore registry dengan windows explorer:

  1. Jalankan windows explorer dan buka folder daerah file registry berada. File registry biasanya mempunyai ekstensi .REG
  2. Double click file registry tersebut, atau klik kanan file tersebut kemudian pilih Merge .
  3. Anda akan di konfirmasi apakah benar-benar akan meng import data registry pada file tersebut. Pilih saja Yes , untuk melanjutkan proses update atau pengembalian nilai registry.
  4. Tunggu beberapa saat. Setelah simpulan anda akan diberikan obrolan konfirmasi bahwa proses penambahan registry telah selesai.

Cara lainnya ialah dengan memakai Registry Editor :

  1. Buka registry editor melalui start menu, caranya klik start kemudian ketik pada kotak search/run REGEDIT kemudian tekan enter
  2. Setelah obrolan Registry editor muncul, klik hidangan File lalu pilih Import.
  3. Selanjutnya buka folder dan file registry hasil backup sebelumnya kemudian klik tombol Open
  4. Data pada file fegistry akan di import. Setelah simpulan anda akan diberikan konfirmasi key dan value yang ada di dalam file telah ditambahkan ke dalam registry windows

 

Tips Restore Registry Windows

  • Cara restore registry ini merupakan hal yang paling dasar untuk cara memperbaiki registry windows yang error. Cara ampuh pengembalian registry yang lain ialah dengan melaksanakan System Restore.
  • Trik ini tidak selamanya efektif mengatasi registry window yang error. Bila registry sudah dikembalikan tetapi windows anda masih tetap error ada banyak alasannya ialah yang sanggup menjadikan hal tersebut terjadi, ibarat :
    • Ada virus yang menyerang komputer anda
    • Registry anda memang sudah error sebelum anda menciptakan backup file registry
    • Terlalu banyak error yang terjadi pada registry
    • File system anda memang sudah error. Perbaikan pada registry tidak sanggup membantu windows kembali normal.
  • Bila ada aktivitas aplikasi yang justru menjadi tidak jalan maka sanggup jadi konfigurasi pada registry yang dibutuhkan aplikasi tersebut tertimpa oleh restore registry yang kita lakukan. Bila demikian, coba instal ulang saja aplikasi tersebut.

0 Response to "Cara Restore Registry Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel