Cara Menciptakan Diagram Proses Di Ms Word 2010

Diagram proses sering dipakai untuk menggambarkan tahapan atau proses yang terjadi ataupun keterkaitan antar proses dan elemen yang berhubungan. Untuk menciptakan diagram yang menjelaskan korelasi antar proses yang ada dalam sebuah sistem kita dapat memanfaatkan akomodasi SmartArt pada Microsoft Word 2010. Dengan memakai akomodasi tersebut selain cara pembuatan yang lebih gampang juga tampilannya yang menarik. Berikut ini langkah-langkah atau cara menciptakan diagram proses dengan memakai SmartArt di Microsoft Word 2010:
  1. Pilih kawasan dimana SmartArt akan disisipkan kemudian klik ribbon Insert kemudian klik tombol SmartArt
  2. Selanjutnya pada obrolan Pemilihan SmartArt Graphic klik tab Process kemudian pilih salah satu jenis proses yang dikehendaki. Fokus pada bentuk diagram saja, alasannya jumlah item / elemen diagram pada umumnya dapat ditambahkan sesuai dengan jumlah kebutuhan kita. Setelah itu klik tombol OK .
  3. Grafik atau diagram akan ditambahkan dalam dokumen. Lanjutkan dengan edit diagram tersebut baik untuk isi, posisi, ukuran, warna, dan lain sebagainya.

 

Tips Membuat Diagram Proses di Microsoft Word 2010

Selain diagram proses anda juga dapat menciptakan aneka macam jenis diagram lainnya ibarat siklus (cycle), Hirarki (hierarchy), korelasi hubungan (Relationship), maupun jenis grafik / diagram lainnya.

0 Response to "Cara Menciptakan Diagram Proses Di Ms Word 2010"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel