Cara Menciptakan Nomor Halaman Excel 2010

Pemberian nomor halaman pada dokumen microsoft excel 2010 penting untuk dilakukan.Hal ini bertujuan semoga pada dikala dicetak nanti, kita dapat mengurutkan hasil print out berurutan menurut nomor halaman. Lokasi nomor halaman print out excel pun dapat dibentuk sesuka kita, baik di atas, bawah, kanan, tengah, maupun kiri halaman. Berikut ini cara menciptakan nomor halaman pada excel 2010:
  1. Buka atau buat dahulu dokumen excel anda
  2. Selanjutnya klik ribbon View kemudian pilih Page Layout , atau mudahnya klik tombol Page layout yang ada di bab kanan bawah jendela aplikasi microsoft excel 2010
  3. Selanjutnya scroll dan tuju bab yang akan anda pasang nomor halaman, misalkan kita pilih pada bab tengah di bawah halaman (page footer). Klik bab tersebut.
  4. Kemudian pada ribbon Design klik tombol Page Number . Pada bab tengah footer tersebut akan disisipkan &[Page] yang menerangkan bahwa nomor halaman akan disisipkan.
  5. Bila anda ingin menyisipkan jumlah halaman yang akan dicetak (number of pages) maka klik juga tombol Num of Pages yang ada di ribbon design atau ketik saja &[Pages] .
  6. Setelah itu klik kembali area sel pada halaman. Anda akan melihat preview nomor halaman eksklusif pada bab tengah bawah kertas.

 

Tips Membuat Nomor Halaman Excel 2010

0 Response to "Cara Menciptakan Nomor Halaman Excel 2010"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel