Cara Menambah Tabel Excel/Word Ke Slide Powerpoint

Tabel sering dipakai di microsoft word dan excel. Bila kita sudah mempunyai tabel di salah satu aplikasi tersebut kita sanggup dengan gampang menambahkannya ke dalam slide powerpoint dengan cara copy-paste. Hal ini tentu lebih gampang dan cepat daripada kita repot-repot menciptakan sebuah tabel baru. Untuk melaksanakan copy paste dari excel anda sanggup lakukan langkah berikut:
  1. Buka aplikasi excel anda
  2. Blok tabel yang akan dimasukkan ke dalam slide powerpoint
  3. Selanjutnya klik kanan pada area tersebut kemudian pilih Copy, atau cepatnya tekan tombol keyboard CTRL+C
  4. Tabel sering dipakai di microsoft word dan excel Cara Menambah Tabel Excel/Word ke Slide Powerpoint
  5. Selanjutnya buka aplikasi microsoft powerpoint kemudian pilih slide dimana tabel akan diletakkan
  6. Klik kanan pada slide kemudian pilih Paste, atau cepatnya tekan tombol keyboard CTRL+V
  7. Tabel Excel telah dimasukkan ke dalam Slide. Atur ukuran dan posisi dengan drag pada garis pinggir atau sudut tabel.
  8. Jangan lupa atur ukuran dan jenis aksara serta berikan judul tabel atau slide. Edit pula isi tabel jikalau ada nilai yang ingin disesuaikan

Tabel sering dipakai di microsoft word dan excel Cara Menambah Tabel Excel/Word ke Slide Powerpoint




Menggunakan Tabel sebagai Gambar

Cara konvensional diatas sering kita gunakan untuk menambah tabel yang berasal dari excel, word, atau aplikasi lain. Akan tetapi bagaimana bila kita ingin tabel tersebut tidak sanggup diubah atau setidaknya angka yang ada dalam tabel tidak sanggup di copy paste? Penggunaan tabel menjadi gambar mungkin salah satu jawabannya.
Cara pembuatan tabel menjadi gambar masih menyerupai dengan cara sebelumnya, perbedaannya hanya pada ketika paste tabel tersebut ke microsoft powerpoint.
  1. Pertama-tama Buka aplikasi excel kemudian blok dan copy (tekan tombol CTRL+C) tabel yang akan dimasukkan ke dalam powerpoint.
  2. Selanjutnya buka aplikasi powrpoint kemudian klik tab ribbon Home
  3. Lalu klik tombol dropdown Paste
  4. Pada pilihan yang ada klik Paste Special
  5. Tabel sering dipakai di microsoft word dan excel Cara Menambah Tabel Excel/Word ke Slide Powerpoint
  6. Selanjutnya pada obrolan Paste Special pilih opsi Picture (Enhanced Metafile)
  7. Lalu klik tombol OK untuk menutup obrolan dan memasukkan tabel sebagai gambar EMF (enhanced metafile).
  8. Tabel sering dipakai di microsoft word dan excel Cara Menambah Tabel Excel/Word ke Slide Powerpoint
  9. Tabel telah dimasukkan. Atur posisi dan ukuran tabel. Jangan lupa mengatur judul tabel
Tabel sering dipakai di microsoft word dan excel Cara Menambah Tabel Excel/Word ke Slide Powerpoint



Keuntungan dari penggunaan tabel yang dijadikan dalam bentuk gambar ini ialah selain tabel tidak sanggup diedit / dicopy isinya, kita juga sanggup merotasi gambar, menambahkan banyak sekali macam bentuk artistik pada gambar tersebut, misalkan dengan menambahkan bayangan tabel menyerupai pada gambar dibawah ini. Kita juga tidak perlu mengatur ukuran goresan pena yang terlihat pada tabel alasannya ialah "ukuran font" akan diadaptasi bila gambar diperbesar/diperkecil.

Tabel sering dipakai di microsoft word dan excel Cara Menambah Tabel Excel/Word ke Slide Powerpoint


 

Tips Cara Menambah Tabel Word/Excel ke Slide Microsoft Powerpoint

Selain aplikasi excel, anda juga sanggup meng-import tabel dari aplikasi lainnya, menyerupai mozilla, opera, access, dsb.

0 Response to "Cara Menambah Tabel Excel/Word Ke Slide Powerpoint"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel