Cara Menciptakan Bullet Di Ms Excel
Bullet biasanya dipakai untuk menunjukan sebuah item goresan pena berbeda dengan item yang lain tetapi tidak memilih prioritas, alias semua dianggap sederajat atau setara. Bullet biasanya dipakai untuk daftar (list) item yang tidak terlalu banyak. Bullet sering dipakai ketika kita mengetik di microsoft word. Untuk microsoft excel, secara default pembuatan bullet tersebut tidak disediakan sehingga kita harus "sedikit" melaksanakan trik pengetikan semoga bullet tersebut dapat dibuat. Berikut ini ada beberapa cara atau trik yang dapat dipakai untuk menambahkan bullet pada dokumen excel anda.
Tips Cara Membuat Bullet di Ms Excel
Pembuatan Bullet memakai Simbol
Cara pertama untuk menciptakan bullet yaitu dengan menyisipkan simbol ke dalam ketikan di sel excel. Berikut caranya.- Pilih sel yang akan dibentuk bullet
- Selanjutnya klik tab ribbon Insert
- Lalu klik tombol Symbol yang ada pada bab kanan ribbon
- Pada dialog Symbol pilih font Symbol
- Selanjutnya cari bullet yang akan dipakai dalam ketikan
- Lalu klik tombol Insert
- Setelah itu klik tombol Close
- Bullet telah ada di sel. Lanjutkan dengan mengetik teks atau goresan pena untuk item tersebut. Lalu tekan ENTER sehabis selesai mengetik item bullet.
- Bila anda ingin menciptakan beberapa baris / item bullet maka lakukan saja copy paste sel yang berisi bullet tadi kemudian ganti teks pada sel hasil paste tersebut.
Tips pembuatan bullet:
Jika anda ingin menciptakan beberapa bullet dalam satu sel, maka ketika pengetikan telah hingga diakhir baris jangan memakai tombol ENTER, tapi gunakan tombol ALT+ENTER untuk menciptakan baris baru. Lalu kembali menyisipkan simbol bullet untuk baris berikutnya.Pembuatan Bullet memakai Word Processor
Cara pembuatan ini lebih sederhana. Anda tinggal copy paste saja dari jadwal aplikasi teks editor menyerupai Microsoft Word.- Buka aplikasi microsoft word
- Klik tab ribbon Home
- Lalu klik tombol bullet yang ada di grup paragraph
- Selanjutya ketik semua item untuk bullet tersebut
- Setelah selesai blok teks tersebut kemudian copy dengan cara menekan tombol keyboard CTRL+C atau klik kanan pada area yang di blok kemudian klik Copy
- Selanjutnya buka aplikasi excel anda
- Pilih sel kawasan lokasi teks bullet akan disisipkan kemudian tekan tombol keyboard CTRL+V atau klik kanan kemudian pilih Paste
- Bullet telah disisipkan pada dokumen excel anda
Tips pembuatan bullet:
Jika anda ingin semoga beberapa baris bullet yang anda copy dari microsoft word tersebut diletakkan dalam satu buah sel saja maka sebelum paste dilakukan ubah terlebih dahulu dalam mode pengeditan dengan menekan tombol F2, sehabis itu gres tekan CTRL+V.Tips Cara Membuat Bullet di Ms Excel
- Bila anda ingin menciptakan bullet yang banyak maka akan lebih gampang melakukannya dengan cara yang kedua, buat dulu di microsoft word gres di copy paste ke microsoft excel.
- anda juga dapat menggabungkan bentuk bullet yang anda buat dengan format indent yang disediakan di excel
0 Response to "Cara Menciptakan Bullet Di Ms Excel"
Posting Komentar