Cara Intall Font Di Windows 8/7/Vista/Xp

Font merupakan karakter atau simbol yang ditampilkan dikala anda mengetik. Jenis font style yang paling sering dipakai yakni arial, times new roman, gothic dan akhir-akhir ini font calibri yang menjadi default di microsoft office. Untuk menciptakan goresan pena anggun kita membutuhkan font unik dan keren menyerupai font graffiti. Bila font tersebut tidak tersedia di komputer/laptop maka kita harus download font graffiti tersebut kemudian install di komputer/laptop kita terlebih dahulu.
Pengaturan penggunaan font secara detail di atur oleh sistem operasi Windows, linux, atau yang lainnya. Kita hanya perlu menginstall dan menghapus font yang tersedia di sistem komputer saja. File Font yang dipakai umumnya mempunyai ekstension .fon dan .ttf (true type fonts). Cara mendapat font terbaru biasanya dilakukan dengan download dari internet atau melaksanakan install agenda aplikasi desainer grafis menyerupai coreldraw dan photoshop. Berikut cara untuk menginstall font yang anda peroleh secara manual (copy-paste ataupun download dari internet) pada windows 8/7/vista milik anda.

  1. Pertama-tama jalankan windows explorer kemudian buka daerah folder file font yang akan anda install berada
  2. Pilih font yang akan anda instal, misal amsterdam graffiti .
  3. Bila format file masih dalam bentuk .zip maka ekstrak terlebih dahulu, misalkan dengan memakai software kompresi Winrar : klik kanan pada file .zip tersebut kemudian pilih Extract Here .
  4. Font merupakan karakter atau simbol yang ditampilkan dikala anda mengetik Cara Intall Font di Windows 8/7/Vista/XP
  5. Selanjutnya akan muncul sebuah file hasil ekstraksi dengan ekstensi file .ttf
  6. Klik kanan file tersebut kemudian pilih Install .
  7. Font merupakan karakter atau simbol yang ditampilkan dikala anda mengetik Cara Intall Font di Windows 8/7/Vista/XP
  8. Selanjutnya Windows akan memulai proses instalasi font amsterdam graffiti. Tunggu proses tersebut selesai. Bila anda menginstal beberapa file font sekaligus maka waktu proses akan semakin lama.
  9. Font merupakan karakter atau simbol yang ditampilkan dikala anda mengetik Cara Intall Font di Windows 8/7/Vista/XP
  10. Setelah selesai coba lihat dengan memakai aplikasi yang sanggup memakai font tersebut misalkan dengan memakai Microsoft Word.


Font merupakan karakter atau simbol yang ditampilkan dikala anda mengetik Cara Intall Font di Windows 8/7/Vista/XP
` `

 

Tips Cara Intall Font di Windows 8/7/Vista/XP

  • Untuk menginstall font di windows XP copy kan saja file .ttf atau .fon yang anda miliki ke folder C:\Windows\Fonts
  • Bila kompter anda tidak mempunyai software untuk mengkompress file menyerupai Winzip atau Winrar, anda masih sanggup membuka dan mengekstrak file zip melalui windows explorer.
  • Bila anda pernah menginstall font dengan nama yang sama, maka anda akan ditanya /konfirmasi apakah font tersebut akan menggantikan font yang sudah ada. Bisa jadi font mempunyai nama yang sama tetapi karakter / bentuk aksara dan simbol yang ada di dalam font justru berbeda. Klik tombol Yes untuk mengganti font yang sudah ada.

Font merupakan karakter atau simbol yang ditampilkan dikala anda mengetik Cara Intall Font di Windows 8/7/Vista/XP

0 Response to "Cara Intall Font Di Windows 8/7/Vista/Xp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel