Daftar Fungsi Konversi Bilangan Di Microsoft Excel

Konversi bilangan sering dipelajari ketika pelajaran atau kuliah pengenalan komputer. Ada 4 jenis bilangan yang sering digunakan, yakni desimal, heksadesimal, biner, dan oktal. Secara konsep, konversi bilangan secara manual sanggup anda lihat pada bahasan cara melaksanakan konversi bilangan desimal, heksadesimal, biner dan oktal. Bila anda sedang memerlukan atau berlatih melaksanakan konversi bilangan, berikut ini ada 12 fungsi yang sanggup anda gunakan untuk melaksanakan konversi bilangan di microsoft excel :

Konversi bilangan sering dipelajari ketika pelajaran atau kuliah pengenalan komputer Daftar Fungsi Konversi Bilangan di Microsoft Excel


Misalkan anda ingin melaksanakan konversi bilangan dari desimal ke biner maka fungsi yang harus anda pakai ialah DEC2BIN() . Sedangkan untuk konversi bilangan oktal ke heksadesimal maka fungi yang harus anda gunakan ialah OCT2HEX() , demikian seterusnya. Lihat pola dibawah ini untuk melaksanakan konversi nilai 34 dalam desimal menjadi bilangan biner.


Konversi bilangan sering dipelajari ketika pelajaran atau kuliah pengenalan komputer Daftar Fungsi Konversi Bilangan di Microsoft Excel



 

Tips Fungsi Konversi Bilangan di Microsoft Excel


Untuk melaksanakan konversi bilangan anda sanggup mengingatnya dengan mudah. Gunakan DEC untuk desimal, BIN untuk biner, OCT untuk oktal, dan HEX untuk heksadesimal kemudian gunakan angka 2 ditengah fungsi konversi. Misalkan untuk konversi oktal ke desimal, berarti OCT, 2, DEC. atau secara lengkap ditulis : OCT2DEC() .

0 Response to "Daftar Fungsi Konversi Bilangan Di Microsoft Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel