Cara Menciptakan Diagram/Chart Di Ms Word 2010

Setelah membahas pembuatan chart/grafik menurut data statistik atau data kuantitatif dengan memakai microsoft excel. Pada kesempatan kali ini akan membahas pembuatan diagram yang lebih mengutamakan pada data kualitatif, misalkan kita ingin menciptakan sebuah peta semantik atau yang lebih dikenal dengan Spider Map. Spider map merupakan sebuah diagram yang dipakai untuk menyidik dan mempertimbangkan aneka macam aspek dari suatu tema atau topik, sehingga semua yang terpikirkan sanggup teroganisir dengan baik. Karena bentuknya ibarat sarang laba-laba makanya diagram tersebut dinamakan spider map. Oya, sekedar menambahkan, data kuantitatif berarti data yang sanggup dihitung dengan jumlah atau banyak, misalkan 3 orang, 1,25 kilogram, dan lain sebagainya. sedangkan data kualitatif itu data yang tidak sanggup diukur dengan jumlah atau bilangan, contohnya peningkatan iman, efek nyata dan negatif banjir, dan lain sebagainya.

Ok kembali ke topik utama kita. Untuk menciptakan diagram spider map kita sanggup memakai template yang telah disediakan oleh microsoft. Dengan demikian kita tidak perlu membuatnya dari awal satu persatu memakai shape object. Selengkapnya berikut cara untuk menciptakan diagram/chart di microsoft word 2010 :

  1. Pertama-tama klik sajian File , kemudian pilih New
  2. Kemudian pada bab Office.com templates pilih Charts and diagrams .
  3. grafik menurut data statistik atau data kuantitatif dengan memakai microsoft excel Cara Membuat Diagram/Chart di Ms Word 2010
  4. Kemudian dari pilihan yang ada klik Business charts .
  5. grafik menurut data statistik atau data kuantitatif dengan memakai microsoft excel Cara Membuat Diagram/Chart di Ms Word 2010
  6. Selanjutnya dari daftar template yang tersedia, pilih Spider map . Perhatikan pada bab kanan terlihat preview dan ukuran file template.
  7. Lalu klik tombol Donwload atau double klik template yang dipilih
  8. grafik menurut data statistik atau data kuantitatif dengan memakai microsoft excel Cara Membuat Diagram/Chart di Ms Word 2010
  9. Microsoft word 2010 akan menampilkan obrolan Downloading template yang mengatakan proses download template sedang berlangsung.
  10. Setelah download template selesai, microsoft word otomatis akan menciptakan dokumen gres untuk template Spider Map tersebut. Silahkan mulai mengetikkan pokok pikiran anda pada dokumen tersebut.


grafik menurut data statistik atau data kuantitatif dengan memakai microsoft excel Cara Membuat Diagram/Chart di Ms Word 2010



 

Tips Cara Membuat Diagram/Chart di Microsoft Word 2010


  • Selain spider map, masih banyak template yang sanggup anda gunakan mirip fishbone diagram, family tree, life cycle map, dan masih banyak lagi.
  • Anda cukup download template sekali saja. Untuk penggunaan berikutnya gunakan saja template hasil download tersebut.

0 Response to "Cara Menciptakan Diagram/Chart Di Ms Word 2010"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel