Cara Menciptakan Amplop Di Ms Word

Surat menyurat merupakan aktivitas yang paling rutin dilaksanakan di perkantoran. Salah satu pendukung utama aktivitas tersebut yakni penggunaan amplop untuk mengirim surat. Microsoft word 2010 mendukung sepenuhnya penulisan alamat tujuan dan pengirim surat di amplop sehingga kita sanggup terbantu dan menghemat waktu dalam penyelesaian pekerjaan. Melalui kemudahan yang disediakan, kita sanggup mencetak pribadi alamat pada amplop ataupun menciptakan amplop tersebut diletakkan di dalam dokumen. Berikut cara lengkap untuk pembuatan amplop di microsoft word 2010 :

  1. Pertama-tama klik tab ribbon Mailings kemudian klik tombol Envelopes yang ada di grup Create
  2. Surat menyurat merupakan aktivitas yang paling rutin dilaksanakan di perkantoran Cara Membuat Amplop di Ms Word
  3. Lalu pada dialog Envelopes and Labels isikan alamat tujuan pada kotak teks Delivery address
  4. Kemudian isikan alamat pengirim / pengembalian pada Return address
  5. Sebelum mencetak atau menambahkan pada dokumen sebaiknya anda juga melihat opsi pembuatan amplop dengan klik tombol Options
  6. Surat menyurat merupakan aktivitas yang paling rutin dilaksanakan di perkantoran Cara Membuat Amplop di Ms Word
  7. Pada dialog Envelope Options pilih tab Envelope Options kemudian :
    • Mengatur ukuran amplop yang akan anda gunakan pada kotak Envelope size , anda sanggup menentukan diantaranya Size 9 – size 14, B4, B5, C3, dan lain sebagainya.
    • Bagian Delivery Address , Mengatur goresan pena alamat tujuan baik berupa jenis, warna dan ukuran font yang akan dipakai maupun posisi pencetakan pada amplop
    • Bagian Return Address , Mengatur goresan pena alamat pengirim (pengembalian) baik berupa jenis, warna dan ukuran font yang akan dipakai maupun posisi pencetakan pada amplop
  8. Surat menyurat merupakan aktivitas yang paling rutin dilaksanakan di perkantoran Cara Membuat Amplop di Ms Word
  9. Pada tab Printing options anda sanggup menentukan dan mengatur metode pencetakan (posisi) pada amplop. Selanjutnya klik tombol OK untuk menutup obrolan dan kembali pada Dialog Envelopes and Labels .
  10. Surat menyurat merupakan aktivitas yang paling rutin dilaksanakan di perkantoran Cara Membuat Amplop di Ms Word
  11. Selanjutnya klik tombol Print untuk mencetak amplop, atau klik tombol Add to Document untuk menambahkan lembar amplop pada awal dokumen sehingga sanggup diprint kapanpun anda mau.

Surat menyurat merupakan aktivitas yang paling rutin dilaksanakan di perkantoran Cara Membuat Amplop di Ms Word



 

Tips Cara Membuat Amplop di Microsoft Word

  • Untuk alamat anda sanggup memakai alamat yang ada di Microsoft Office Outlook/Microsoft Exchange.
  • Dengan menambahkan lembar amplop dalam dokumen anda juga sanggup mengatur pribadi abjad maupun posisi alamat tujuan(penerima) dan alamat pengirim(pengembalian) menyerupai anda biasa mengatur tulisan.
  • Apabila pencetakan amplop bermasalah dengan printer yang digunakan, coba (trial and error) dengan posisi pencetakan yang lain pada pengaturan Printing Options di dialog Envelope Options .

0 Response to "Cara Menciptakan Amplop Di Ms Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel