Cara Menciptakan Tulisanberbentuk/Pola Tertentu Di Ms Word 2010

Kita sanggup menciptakan goresan pena artistik di microsoft word 2010 untuk mengikuti pola atau bentuk tertentu, baik berupa setengah bulat atau satu bulat penuh, mengecil, membesar, miring (diagonal) naik dan turun, berbentuk stempel, dan masih banyak lagi. Tujuan penggunaan transformasi bentuk teks atau goresan pena tersebut tidak lain yaitu untuk mempercantik atau menciptakan tampilan dokumen menjadi lebih menarik lagi.


Kita sanggup menciptakan goresan pena artistik di microsoft word  Cara Membuat TulisanBerbentuk/Pola Tertentu di Ms Word 2010


Salah satu bentuk transformasi yang sanggup kita buat yaitu bulat stempel. Sebagai contoh, kita akan menciptakan goresan pena menjadi berbentuk bulat ibarat stempel ibarat yang terlihat pada gambar di atas.

  1. Pertama tama ketik terlebih dahulu 3 baris kata/kalimat yang akan diatur bentuk/polanya dengan memakai wordart ibarat langkah berikut:
    • Klik tab ribbon Insert kemudian klik tombol Wordart
    • Pada daftar bentuk teks artistik pilih salah satu yang anda inginkan
    • Lalu ketik 3 baris goresan pena yang dipisahkan dengan pengutamaan tombol ENTER , misal baris pertama Sederhana Bermanfaat , baris kedua , dan baris ketiga Cara Semua Cara . Pilihlah format artistik teks untuk masing-masing baris sesuai dengan impian anda.
  2. Kita sanggup menciptakan goresan pena artistik di microsoft word  Cara Membuat TulisanBerbentuk/Pola Tertentu di Ms Word 2010
  3. Selanjutnya kita mengganti pola goresan pena dengan cara klik tab ribbon Format kemudian klik Text Effects
  4. Kemudian pilih Transform kemudian pilih salah satu bentuk yang ada, misalkan bentuk Button yang ada di bab Follow path .
  5. Tulisan Wordart akan berubah sesuai dengan pilihan anda.

Kita sanggup menciptakan goresan pena artistik di microsoft word  Cara Membuat TulisanBerbentuk/Pola Tertentu di Ms Word 2010



 

Tips Cara Membuat Tulisan Dengan Bentuk / Pola Tertentu di Microsoft Word 2010

Pada dikala melihat daftar pilihan bentuk/pola tulisan, arahkan kursor mouse ke salah satu bentuk tulisan. Anda akan melihat preview teks wordart berubah mengikuti item yang anda tunjuk.

0 Response to "Cara Menciptakan Tulisanberbentuk/Pola Tertentu Di Ms Word 2010"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel