Cara Merubah Ukuran Tabel Sesuai Goresan Pena Di Ms Word 2010

Pada ketika menciptakan tabel dengan jumlah kolom yang banyak tentu akan sangat besar lengan berkuasa pada lebar tabel. Bila teks yang merupakan isi dari tabel hanya berupa ketikan yang pendek-pendek atau singkat, maka pengaturan lebar kolom yang sesuai dengan panjang goresan pena tentu akan menentukan lebar tabel secara keseluruhan. Namun demikian, kalau melaksanakan pengaturan kolom satu persatu secara manual tentu akan sanggup memakan waktu. Oleh alasannya yakni itu kita sanggup memanfaatkan akomodasi Autofit yang disediakan oleh Microsoft Word 2010 untuk melaksanakan pengaturan lebar kolom secara otomatis. Berikut ini merupakan salah satu cara untuk memanfaatkan fitur tersebut :
  1. Pertama-tama pindahkan kursor teks ke tabel atau mudahnya tama klik pada area tabel
  2. Selanjutnya klik tab ribbon Layout kemudian klik tombol Autofit
  3. Kemudian pada pilihan yang ada klik Autofit Contents .
  4. Semua kolom akan diubah ukurannya sesuai dengan teks yang ada di dalam tabel. Bila nanti anda merubah isi tabel maka otomatis lebar kolom akan diadaptasi kembali secara otomatis.

Pada ketika menciptakan tabel dengan jumlah kolom yang banyak tentu akan sangat besar lengan berkuasa pada Cara Merubah Ukuran Tabel Sesuai Tulisan di Ms Word 2010


 

Tips Cara Merubah Ukuran Tabel Sesuai Tulisan di Microsoft Word 2010

  • Terkadang bila anda merubah isi teks yang ada dalam tabel maka ukuran kolom tersebut akan berubah dan tidak sesuai dengan impian anda.
  • Selain pilihan Autofit Contents, anda sanggup menentukan Autofit Window untuk menciptakan tabel biar sesuai dengan lebar jendela (margin kertas), atau menentukan Fixed Column Width untuk menjaga kolom tidak berubah ukurannya (selalu tetap)

0 Response to "Cara Merubah Ukuran Tabel Sesuai Goresan Pena Di Ms Word 2010"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel