Cara Sederhana Mengatasi Circular References Di Ms Excel

Circular References merupakan formula atau rumus yang memakai sel tumpuan yang saling berafiliasi dan saling mempengaruhi. pola sederhananya, pada sel A1 anda mengetik rumus =B1+B3+5000 tetapi pada sel B3 anda juga mengetik =A1*10% . Tentu kedua sel tersebut akan saling mensugesti atau membutuhkan satu sama lain. Hal ini akan menimbulkan circular references dan microsoft excel 2010 akan eksklusif memperlihatkan peringatan (warning) dan otomatis menampilkan garis biru antara kedua sel tersebut.


Circular References merupakan formula atau rumus yang memakai sel tumpuan yang salin Cara Sederhana Mengatasi Circular References di Ms Excel


Cara untuk mengatasi circular references ialah memutus anutan circular dengan jalan menciptakan salah satu rumus yang ada pada sel untuk tidak mengacu ke sel yang sanggup menciptakan error circular refererences. Misalkan pada pola di atas berarti sel A1 dihentikan merujuk pada sel lain yang bertautan ke sel B3, atau mungkin formula pada sel B3 diubah sedemikian rupa semoga tidak merujuk ke sel A1.
Cara paling sederhana ialah menciptakan salah satu sel hanya berisi nilai hasil perhitungan sebelumnya, alias tidak memakai rumus. Untuk hal ibarat ini anda sanggup memakai copy paste values. Caranya :
  1. Klik salah satu sel yang akan dijadikan nilainya saja
  2. Kemudian tekan tombol CTRL+C kemudian klik tombol Paste kemudian pilih Paste Values
  3. Circular link akan berakhir.

Circular References merupakan formula atau rumus yang memakai sel tumpuan yang salin Cara Sederhana Mengatasi Circular References di Ms Excel


 

Tips Cara Sederhana Mengatasi Circular References di Microsoft Excel 2010


Dengan merubah salah satu nilai menjadi manual anda harus ekstra melaksanakan koreksi rumus. Alternatif yang lebih baik ialah anda melaksanakan paste nilai pada sebuah sel tertentu yang berbeda dari daerah sel yang mempunyai rumus tersebut. Selanjutnya sel tersebut kemudian dirujuk oleh sel yang lain. Meskipun demikian cara ini tidak tidak menjamin hasil perhitungan anda akan selalu benar atau sesuai dengan yang diharapkan.

0 Response to "Cara Sederhana Mengatasi Circular References Di Ms Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel