Cara Mematikan/Mengaktifkan Live Preview Ms Word

Saat anda bekerja dengan memakai microsoft word sering kali kita memblok sebuah goresan pena / ketikan kemudian kita merubah format goresan pena tersebut baik warna, font, ukuran font dan lain sebagainya. Fasilitas live preview microsoft word menciptakan kita dapat melihat preview goresan pena sebelum goresan pena tersebut benar-benar kita ubah. Biasanya kita dapat melihat live preview goresan pena dengan jalan mengarahkan kursor mouse pada format goresan pena tertentu, ibarat goresan pena akan menjadi warna merah jikalau kita mengarahkan kursor mouse pada font color merah, merubah style goresan pena sesuai dengan quick style (Saat kursor mouse diarahkan ke quick style), dan lain sebagainya.

Kelemahan live preview ialah ketika kursor mouse melintasi tombol format tertentu maka goresan pena yang ada akan eksklusif berubah (live preview) sesuai dengan format tersebut. Bila kita tidak tahu tentu saja kita akan kaget kenapa goresan pena dapat tiba-tiba saja berubah. Oleh sebab itu Live preview dapat menjadi sangat mengganggu sebab kita tidak ingin live preview berlangsung pada ketika kita sedang fokus dengan hal yang lain.

Untuk menonaktifkan akomodasi live preview anda dapat melaksanakan langkah-langkah berikut:

  1. Klik tombol office button
  2. Lalu klik tombol Word Options
  3. Selanjutnya pada panel kepingan kiri pilih item Popular
  4. Kemudian pada panel kepingan kanan hilangkan tanda check pada item Enable Live Preview
  5. Klik tombol OK
  6. Pekerjaan anda tidak akan terganggu lagi oleh live preview
 

Saat anda bekerja dengan memakai microsoft word sering kali kita memblok sebuah tulisa Cara Mematikan/Mengaktifkan Live Preview Ms Word

 

Tips Cara Menonaktifkan Live Preview Ms Word

Bila anda membutuhkan kembali akomodasi live preview, maka berikan tanda check pada item Enable Live Preview untuk mengaktifkan kembali akomodasi tersebut.

0 Response to "Cara Mematikan/Mengaktifkan Live Preview Ms Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel