Cara Menciptakan Numbering Berbeda Dengan Teks Ketikan Ms Word

Biasanya pembuatan list dengan numbering dalam dokumen kita memakai numbering standar yang telah disediakan dalam microsoft word. Kita hanya memakai jenis font dan ukuran standar yang disediakan. Padahal dengan sedikit kreatifitas kita dapat menciptakan tampilan numbering pada daftar yang kita bikin dapat menjadi lebih menarik dan cantik. Perubahan hanya perlu dilakukan pada pemilihan warna, jenis font, ukuran ataupun properti dari font yang dipakai sesuai selera anda. Misalkan kita menciptakan format numbering yang kita gunakan memakai warna selain hitam (biru, merah, hijau, dsb), memperbesar ukuran font, memakai font yang sesuai dengan selera kita, dan masih banyak lagi.

Biasanya pembuatan list dengan numbering dalam dokumen kita memakai numbering standar  Cara Membuat Numbering Berbeda dengan Teks Ketikan Ms Word

Berikut ini merupakan cara untuk menciptakan tampilan numbering menjadi lebih elok dan menarik yang dapat dipakai dalam ajuan yang sedang anda buat:
  1. Sebagai contoh, kita ingin menciptakan numbering dengan font Bodoni MT Black, berwarna merah, miring/italic, serta mempunyai ukuran 16 poin.
  2. Klik salah satu nomor pada numbering yang akan diubah
  3. Klik ribbon Home
  4. Pada grup Font ganti nama font dengan Bodoni MT Black.
  5. Lalu ganti ukuran font dengan 16 poin.
  6. Lalu ubah warna font menjadi merah.
  7. Selanjutnya ubah style font menjadi miring/italic atau tekan tombol CTRL+I
  8. Nomor item pada daftar yang kita buat sekarang tampil lebih menarik dan cantik.

Biasanya pembuatan list dengan numbering dalam dokumen kita memakai numbering standar  Cara Membuat Numbering Berbeda dengan Teks Ketikan Ms Word

 

Tips Cara Merubah Format Bullet Microsoft Word

Untuk dokumen resmi menyerupai surat menyurat biasanya memakai font yang serupa dengan ukuran yang sama. Lihat juga cara merubah font numbering biar menjadi sama dengan font pada teks item di list.

0 Response to "Cara Menciptakan Numbering Berbeda Dengan Teks Ketikan Ms Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel