Cara Menciptakan Tabel Excel Dalam File Ms Word

Tabel yang dibentuk dengan memakai Microsoft Excel mempunyai kelebihan dibanding tabel di microsoft word. Kemudahan perhitungan, rumus ataupun fungsi-fungsi yang telah disediakan diantaranya menjadi alasan orang untuk memakai microsoft excel. Bila tabel yang hendak dibentuk hanya berupa teks tanpa ada perhitungan matematis yang banyak atau kompleks, maka kita masih sanggup mengandalkan tabel yang disediakan oleh microsoft word. Lain halnya bila tabel yang akan kita buat ternyata perlu memakai perhitungan matematis dengan rumus dan fungsi tertentu maka kita memerlukan microsoft excel untuk melakukannya. Dengan adanya kemudahan OLE atau Object Linking anda Embedding yang merupakan "standard" pada aplikasi berbasis windows, pembuatan dan penyisipan object worksheet excel dalam file dokumen microsoft word sanggup dengan gampang kita lakukan. Sehingga bila terjadi perubahan pada data tabel, maka kita sanggup merubah isi datanya dengan cepat. Untuk menciptakan atau menyisipkan tabel excel eke dalam dokumen ms word, anda sanggup melakukannya dengan hal berikut:
  1. Letakkan kursor pada posisi object worksheet akan dibentuk / disisipkan
  2. Klik ribbon Insert
  3. Klik tombol Tabel
  4. Lalu pilih item Excel Spreadsheet
  5. Kemudian isikan data dan atur format untuk tabel anda
  6. Klik pada area kosong di luar tabel untuk menutup mode pengeditan tabel
  7. Selanjutnya untuk mengedit tabel tersebut sanggup dilakukan dengan cara double click pada tabel , atau klik kanan pada tabel kemudian pilih item Worksheet Object kemudian pilih sub item Edit

Tabel yang dibentuk dengan memakai Microsoft Excel mempunyai kelebihan dibanding tabel di Cara Membuat Tabel Excel dalam File Ms Word

Tips Cara Membuat/Menyisipkan Tabel Ms Excel dalam file dokumen microsoft Word

0 Response to "Cara Menciptakan Tabel Excel Dalam File Ms Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel