Cara Menciptakan Diagram Pie(Kue) Di Ms Excel

Diagram Pie sanggup membantu kita menerangkan data yang akan kita tampilkan khususnya mengenai komposisi dan bantuan dari komponen/elemen yang ada. Dengan tampilan serpihan dari pie (kue) kita sanggup melihat secara visual bab mana yang mempunyai bantuan terbesar sampai terkecil. Contoh pemakaian diagram pie diantaranya dipakai untuk mengatakan jumlah penduduk per kecamatan/kota, Kompoisisi Sektor Pembentuk PDRB dari sebuah kabupaten/Kota/Provinsi, Nilai ujian dari suatu kelas, Penjualan beberapa kategori barang, dan masih banyak lagi. Bentuk diagram Pie sanggup berupa bentuk dua dimensi menyerupai bentuk bundar dengan garis pemotong, atau pun bentuk 3 dimensi menyerupai bentuk makanan ringan anggun bolu atau taart. Sementara itu, tampilan serpihan dari makanan ringan anggun pie tersebut sanggup berupa garis yang menerangkan hasil pemotongan, ataupun serpihan tersebut sanggup dipecah/dikeluarkan.  

Diagram Pie sanggup membantu kita menerangkan data yang akan kita tampilkan khususnya mengen Cara Membuat Diagram Pie(Kue) di Ms Excel

Pembuatan diagram Pie tidak jauh berbeda dengan menciptakan grafik garis atau grafik batang. Anda hanya tinggal menentukan data kemudian microsoft exel akan menciptakan diagram secara otomatis untuk anda. Berikut langkah yang sanggup anda gunakan untuk menciptakan sebuah diagram Pie di Microsoft Excel.
  1. Bila belum ada, ketik data yang akan dibentuk diagram Pie nya
  2. Pilih dan blok data tersebut
  3. Selanjutnya klik ribbon Insert
  4. Pada grup Charts klik tombol Pie
  5. Anda akan diberikan pilihan untuk menciptakan diagram Pie 2 dimensi atau 3 dimensi. Pilih Salah satu jenis diagram tersebut, misalkan Exploded Pie in 3-D untuk menciptakan Pie 3-D dengan serpihan "Kue" yang dipisahkan.
  6. Sebuah diagram Pie akan disisipkan ke dalam worksheet microsoft excel
 

Diagram Pie sanggup membantu kita menerangkan data yang akan kita tampilkan khususnya mengen Cara Membuat Diagram Pie(Kue) di Ms Excel

Tips Cara Membuat Diagram Pie(Kue) di Microsoft Excel

Setelah diagram pie disisipkan anda sanggup memanipulasi diagram tersebut menyerupai merubah judul (titel) diagram, penampilan label baik jumlah maupun persentase, legend, warna serpihan pie dan lain sebagainya.

0 Response to "Cara Menciptakan Diagram Pie(Kue) Di Ms Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel