Cara Memperlebar Jarak Spasi Nomor Dengan Teks Pada Daftar (List)

Ketika menciptakan daftar item kita biasa memakai numbering. Saat menciptakan daftar dengan memakai penomoran (numbering) tersebut microsoft word telah menyediakan jarak spasi tertentu (default) antara nomor dengan awal teks dari item dalam daftar. Jarak spasi antara nomor dengan awal teks tersebut dipakai untuk menjaga kerapihan ketikan dan umumnya cukup dan masih pantas digunakan. Problem mulai muncul dikala kita memakai format font yang lebih besar, atau pun item / baris yang ada di dalam daftar sangat terlalu banyak sehingga akan menciptakan "gejlok" alias adanya pergeseran teks pada item atau baris kesekian alasannya nomor urut yang dipakai sudah "memakan" tempat. Misalnya item pada nomor urut 1 sampai 99 tidak ada problem dan masih terlihat rapih akan tetapi dikala kita mengetik item ke 100 maka ada pergeseran pada awal teks item alasannya nomor yang dipakai memerlukan 3 digit angka sehingga akan memerlukan ruang yang lebih besar. Dengan demikian awal teks pada baris 100 akan berbeda dengan baris 1-99, dan untuk menjaga kerapihannya maka sebaiknya format pada baris 1-99 sebaiknya mengikuti baris ke-100. Untuk memperlebar jarak nomor (numbering) otomatis dengan awal teks anda sanggup memakai langkah berikut :
  1. Buat numbering untuk daftar milik anda
    • Ketik item milik anda
    • Blok semua baris yang termasuk dalam daftar item
    • Buat menjadi numbering dengan cara klik ribbon Home kemudian klik tombol Numbering
  2. Blok semua item / baris yang ada dalam daftar
  3. Pada ruler klik tombol hanging indent kemudian drag atau pindahkan ke arah kanan. Sesuaikan dengan cita-cita anda.
  4. Jarak antara nomor dengan awal teks telah diperbesar / diperlebar.

Ketika menciptakan daftar item kita biasa memakai numbering Cara Memperlebar Jarak Spasi Nomor dengan Teks pada Daftar (List)

Tips Cara Memperlebar Jarak Nomor (Numbering) dengan Awal Teks Daftar Item

Biasanya lebar jarak gres diketahui tidak mencukupi jikalau terjadi perubahan pada banyaknya digit nomor dari numbering, misalkan dari satu digit ke dua digit ( dari 9 ke 10), dua digit ke tiga digit (dari 99 ke 100), dari tiga digit ke empat digit ( 999 ke 1000), dan seterusnya.

Untuk pengaturan jarak spasi atau inden penomoran dengan lebih detail lihat artikel cara mengatur jarak inden Daftar (List) Microsoft Word.

0 Response to "Cara Memperlebar Jarak Spasi Nomor Dengan Teks Pada Daftar (List)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel