Cara Menciptakan Tampilan Menjadi Dua Window Atau Lebih Di Ms Word

Kemudahan dalam pengetikan dokumen merupakan salah satu kelebihan microsoft word. Kemudahan tersebut diantaranya ialah ktia sanggup melihat dua buah tampilan atau lebih dari satu sebuah dokumen yang sama, contohnya kita sanggup melihat bab atas dokumen dan bab lain dokumen (seperti bab tengah atau bab bawah dokumen) disaat yang bersamaan dengan memakai Split Window.

Saat memakai split window, kita membagi sebuah window yang aktif menjadi dua buah tampilan horizontal: bab atas dan bawah. Kita sanggup merubah tampilan bab atas dan bawah berbeda dengan bab bawah, misalkan bab atas menampilkan halaman 4 sedangkan bab bawah menampilkan halaman 20, atau sebaliknya. Untuk menciptakan sebuah window microsoft word menampilkan dua bab yang berbeda melalui split windows anda sanggup memakai cara berikut:

  • Pilih posisi tampilan awal dokumen yang akan dibagi menjadi dua
  • Klik tab ribbon View
  • Pada grup window klik tombol Split
  • Lalu pilih dan klik batas untuk pembagian area menjadi dua window.
  • Kemudahan dalam pengetikan dokumen merupakan salah satu kelebihan microsoft word Cara Membuat Tampilan Menjadi Dua Window Atau Lebih di Ms Word

    Kekurangan penggunaan Split Window ini ialah area pengetikan hanya sanggup dibagi menjadi dua. Lantas bagaimana bila kita ingin sanggup melihat banyak sekali macam tampilan dokumen lebih dari dua? Jangan khawatir. Microsoft Word menyediakan akomodasi untuk itu. Gunakan saja tombol New Window untuk menciptakan jendela gres dimana kita sanggup mengatur tampilan yang berbeda untuk dokumen yang sama. Dengan memakai jendela gres tersebut kita sanggup melihat banyak sekali macam tampilan dari halaman dokumen yang berbeda. Disaat kita melaksanakan perubahan pada salah satu jendela, maka jendela lain untuk dokumen yang sama pun akan ikut di update sesuai dengan perubahan yang kita lakukan bahkan termasuk penyimpanan dengan nama file yang berbeda (Save As).

    Kelebihan lain dari penggunaan New Window ini kita bebas menciptakan jendela untuk tampilan dokumen sebanyak yang kita mau. Jadi, jangankan cuma dua, dua puluh window juga sanggup kita buat! :D Nah untuk menciptakan sebuah jendela gres silahkan saja klik tombol New Window yang ada disebelah kiri tombol Split window (lihat gambar di atas, ditandai dengan garis putus-putus). Lantas bagaimana cara menampilkan semua window tersebut di layar? Gampang, atur jendela tersebut satu persatu secara manual atau klik tombol Arrange All yang ad disebelahnya. Beres kan?! :D

    Tips Cara Membuat Tampilan menjadi Dua Window Atau Lebih di Ms Word

    • Ketika anda menciptakan split windows, tombol Split akan bermetamorfosis tombol Remove Split . Klik tombol Remove Split tersebut untuk menghilangkan pembagian area kerja microsoff word, atau jikalau ingin cara cepat lakukan double click pada garis pembatas yang tadi telah anda buat.
    • Untuk berpindah antar jendela aplikawsi / dokumen, anda sanggup memakai tombol ALT+TAB . Tekan tombol tersebut berulang-ulang untuk menentukan jendela dokumen mana yang ingin anda tampilkan, atau bila ingin hanya berpindah di jendela microsoft word, gunakan tombol CTRL+F6 yang juga ditekan berulang kali untuk menentukan jendela mana yang ingin ditampilkan.

    0 Response to "Cara Menciptakan Tampilan Menjadi Dua Window Atau Lebih Di Ms Word"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel