Cara Memperbesar Tampilan(Zoom ) Sel Tertentu Di Ms Excel

Microsoft excel merupakan aplikasi spreadsheet yang sudah terkenal. Kita biasa memakai excel untuk menghitung banyak sekali kalkulasi biaya proyek atau mungkin untuk menciptakan tabel data panel (gabungan data crossectional dan time series) yang cukup panjang menyerupai contohnya table Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Provinsi di Indonesia. Saking banyaknya data, tampilan table pada layar pun menjadi lebih kecil alasannya ialah meskipun font yang dipakai berukuran standar tapi alasannya ialah ukuran zoom yang kecil sehingga tampilan pada layar pun masih tetap begitu kecil dan susah dibaca, padahal data tersebut kita tampilkan ke layar lebar dengan memakai proyektor menyerupai Infocus.
Agar sanggup terlihat tentu kita perlu untuk mengatur nilai pembesaran tampilan dokumen. Cara tradisional untuk memperbesar (zoom) tampilan ialah dengan menggeser range kafetaria yang ada di kanan bawah aplikasi excel tetapi hambatan yang muncul ketika pembesaran tersebut ialah sel yang kita ingin lihat biasanya akan ikut bergeser dan kita harus “menemukan kembali” dengan menggeser scrollbar horizontal dan vertical. Selain cara tersebut, Microsoft excel juga menyediakan kemudahan zoom selection sehingga kita sanggup eksklusif melaksanakan pembesaran/pengecilan sesuai dengan area yang telah kita pilih biar semuanya masuk dalam satu layar penuh. Sehingga kita sanggup menghemat waktu kita tanpa perlu mengira-ngira berapa besar nilai zoom dan juga tidak perlu menggeser scroll kafetaria horizontal/vertical. Berikut teladan penggunaan zoom to selection di Microsoft excel 2010:

  1. Pertama-tama tama pilih / sorot sel yang akan ditampilkan pda layar. Misalkan kita hanya ingin menampilkan data tahun 2004 sampai 2006.
  2. Selanjutnya klik tab ribbon View kemudian pada grup Zoom klik tombol Zoom to Selection .
  3. Microsoft excel merupakan aplikasi spreadsheet yang sudah populer Cara Memperbesar Tampilan(Zoom ) Sel Tertentu di Ms Excel
  4. Tampilan layar kembali akan berubah dengan diperbesar sesuai dengan pilihan sel tadi.
  5. Microsoft excel merupakan aplikasi spreadsheet yang sudah populer Cara Memperbesar Tampilan(Zoom ) Sel Tertentu di Ms Excel
  6. Bila ternyata kita butuh data yang ditampilkan lebih banyak lagi, misalkan sampai tahun 2008, maka blok data sampai tahun 2008 kemudian klik kembali tombol Zoom to Selection. Tampilan akan diperkecil sehingga data akan terlihat sampai tahun 2008.
  7. Selamat mencoba!


Microsoft excel merupakan aplikasi spreadsheet yang sudah populer Cara Memperbesar Tampilan(Zoom ) Sel Tertentu di Ms Excel



 

Tips Cara Memperbesar Tampilan (Zoom ) Sel Tertentu di Microsoft Excel

Jika anda sering memakai kemudahan tersebut maka ada baiknya anda juga menaruh tombol zoom to selection pada quick access toolbar aplikasi Microsoft excel biar pengaksesan tombol sanggup lebih cepat dilakukan.

0 Response to "Cara Memperbesar Tampilan(Zoom ) Sel Tertentu Di Ms Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel