Cara Menggabungkan Teks Di Ms Excel

Penggabungan teks sering dilakukan untuk mempercepat proses manipulasi teks dalam dokumen Microsoft Excel. Ada dua cara yang paling sering dipakai untuk menggabungkan teks di excel, yaitu dengan memakai fungsi CONCATENATE() atau memakai operator “&” . Untuk lebih jelasnya lihat rujukan penggunaan kedua cara tersebut berikut ini.

Cara Menggabungkan Teks dengan fungsi CONCATENATE()

Sintak penggunaan fungsi tersebut yaitu CONCATENATE( nilai1, nilai2, nilai3, …) dimana nilai1, nilai2, nilai3 dan seterusnya akan digabungkan menjadi sebuah teks/string. Misalkan =CONCATENATE( “selamat ”, “datang “, “di “, “ dot com”) maka teks hasil penggabungannya yaitu “selamat tiba di dot com”. Fungsi concatenate() akan menggabungkan teks apa adanya. Perhatikan, pada ketiga nilai pertama diberikan spasi. Bila tanpa ada spasi maka semua kata yang ada akan pribadi bersambungan. Contoh lain aplikasi atau penggunaan fungsi concatenate yaitu untuk “memperhalus” data yang kita miliki, menyerupai berikut ini :


Penggabungan teks sering dilakukan untuk mempercepat proses manipulasi teks dalam dokumen  Cara Menggabungkan Teks di Ms Excel


Cara Menggabungkan Teks dengan operator &

Penggunaan operator & menyerupai dengan fungsi concatenate(). Tetapi alasannya operator maka cara penggunakaannya juga menyerupai anda memakai operator lainnya menyerupai operator +. Pada rujukan di atas, nilai yang dihasilkan oleh formula =CONCATENATE( “selamat ”, “datang “, “di “, “ dot com”) juga akan sam dengan = “selamat ” & “datang “ & “di “ & “ dot com”. Dan menyerupai layaknya penggunaan fungsi di Microsoft excel, kita juga sanggup memakai nama referensi sel sehingga untuk penghalusan evaluasi pada rujukan di atas sanggup kita modifikasi menyerupai berikut ini :


Penggabungan teks sering dilakukan untuk mempercepat proses manipulasi teks dalam dokumen  Cara Menggabungkan Teks di Ms Excel




 

Tips Cara Menggabungkan Teks di Microsoft Excel

Gunakanlah cara menggabungkan teks yang berdasarkan anda lebih gampang dan lebih cepat. Penggunaan operator & akan lebih cepat dipakai jikalau nilai yang akan digabungkan hanya sedikit. Sedangkan penggunaan fungsi CONCATENATE() menciptakan dokumen excel anda lebih terstruktur.

0 Response to "Cara Menggabungkan Teks Di Ms Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel