Cara Mengatur Jarak Antara Teks Dengan Border Tabel Ms Word 2010

Jarak teks dengan border tabel sanggup kuat signifikan pada ukuran tabel, baik panjang maupun lebar tabel. Dengan memperkecil jarak antara teks dengan border tabel (membuat teks lebih rapat) maka sebuah sel relatif sanggup di isi dengan goresan pena yang relatif lebih banyak daripada sel yang mempunyai jarak teks dengan border tabel yang lebih renggang (jauh).
Untuk mengatur jarak antara teks dengan border tabel kita sanggup memanfaatkan kemudahan table properties yang disediakan di Microsoft word 2010, menyerupai langkah berikut:

  1. Klik kanan pada area tabel yang akan di atur jarak teks atau tulisannya kemudian pada popup sajian yang muncul klik item Table Properties .
  2. Jarak teks dengan border tabel sanggup kuat signifikan pada ukuran tabel Cara Mengatur Jarak Antara Teks Dengan Border Tabel Ms Word 2010
  3. Selanjutnya pada dialog table properties pada tab Table klik tombol Options
  4. Jarak teks dengan border tabel sanggup kuat signifikan pada ukuran tabel Cara Mengatur Jarak Antara Teks Dengan Border Tabel Ms Word 2010
  5. Pada dialog Table Options isikan jarak yang anda inginkan Isikan pada kotak :
    • Top untuk jarak teks dengan border atas
    • Bottom untuk jarak teks dengan border bawah
    • Left untuk jarak teks dengan border kiri
    • Right untuk jarak teks dengan border kanan.
    • Misalkan isikan 0.02” untuk mengatur jarak teks dengan border kiri dan kanan
    • Kemudian klik tombol OK
  6. Jarak teks dengan border tabel sanggup kuat signifikan pada ukuran tabel Cara Mengatur Jarak Antara Teks Dengan Border Tabel Ms Word 2010
  7. Klik tombol OK sekali lagi untuk menutup dialog Table properties . Selanjutnya jarak teks dengan border pada tabel tersebut akan diubah sesuai dengan nilai yang anda masukkan.


 

Tips Cara Mengatur Jarak Antara Teks Dengan Border Tabel Microsoft Word 2010

Meskipun anda sanggup mengatur jarak teks dengan border sesuka anda tetapi sebaiknya diatur semoga teks tidak terlalu rapat atau bahkan melekat pada garis border alasannya ialah tampilan akan terlihat kurang bagus.

0 Response to "Cara Mengatur Jarak Antara Teks Dengan Border Tabel Ms Word 2010"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel