Cara Print Bolak Balik(Duplex Printing) Di Ms Word 2010

Printer tertentu sanggup melaksanakan Duplex Printing alias mempunyai kemampuan untuk mencetak halaman pada kertas secara bolak balik (dua sisi) secara langsung. Hal ini tentunya akan mempermudah kita untuk print dokumen bolak balik, baik untuk menghemat kertas maupun sebab sesuai seruan / aturan. Berikut ini cara umum melakukannya :

  1. Tekan tombol CTRL+P untuk menampilkan jendela Print and aPrint Preview
  2. Lalu pilih printer yang akan anda gunakan untuk mencetak bolak-balik, misalkan printer brother atau canon
  3. Bila konfigurasi printer anda tidak mendukung Duplex printing maka klik Printer properties kemudian ubah setting printer biar mendukung Duplex Printing
  4. Selanjutnya ganti Print One Sided dengan Print On Both Sides untuk mencetak bolak balik secara eksklusif atau Manually Print On Both Sides untuk mencetak bolak balik tetapi dengan konfirmasi (pause terlebih dahulu) untuk membalik kertas dan mencetak pada halaman sebaliknya.
  5. Setelah siap klik tombol Print dan ikuti perintah selanjutnya

Printer tertentu sanggup melaksanakan Duplex Printing alias mempunyai kemampuan untuk mencetak h Cara Print Bolak Balik(Duplex Printing) di Ms Word 2010



Ketika anda membuka printer properties, pengaturan kemudahan Duplex printing berbeda-beda untuk setiap jenis atau brand printer. Berikut ini cara mengaktifkan Duplex printing pada beberapa printer :

  • Printer Brother MFC-J625 DW : Klik tab Print Profiles kemudian pilih Two Sided (Duplex) Print . Kemudian klik tombol OK .
  • Printer tertentu sanggup melaksanakan Duplex Printing alias mempunyai kemampuan untuk mencetak h Cara Print Bolak Balik(Duplex Printing) di Ms Word 2010
  • Printer Canon Inkjet MP510 : Klik tab Page Setup kemudian berikan tanda check pada item Duplex Printing . Kemudian klik tombol OK .


Printer tertentu sanggup melaksanakan Duplex Printing alias mempunyai kemampuan untuk mencetak h Cara Print Bolak Balik(Duplex Printing) di Ms Word 2010



 

Tips Cara Print Bolak Balik(Duplex Printing) di Microsoft Word 2010

Bila printer anda tidak mendukung duplex printing anda masih bisa mencetak halaman bolak balik dengan cara mencetak terlebih dahulu semua halaman ganjil kemudian gres mencetak semua halaman genap.

0 Response to "Cara Print Bolak Balik(Duplex Printing) Di Ms Word 2010"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel