Cara Print Landscape/Portrait Di Ms Powerpoint

Saat membawakan presentasi biasanya kita memberi pegangan print-out presentasi bagi audiens semoga mempermudah audiens untuk mengikuti dan memahami presentasi yang diberikan. Bila jumlah slide dan jumlah peserta/audiens hanya sedikit tentu tidak terlalu menjadi persoalan yang berarti sebab kita sanggup mencetak dengan ukuran besar dimana setiap lembar kertasnya hanya berisi satu atau dua slide saja. Lain halnya jikalau jumlah slide banyak atau jumlah penerima yang banyak. Untuk menghemat kertas kita perlu mencetak lebih dari dua slide per lembar kertasnya. Bila demikian, tentu posisi kertas perlu diatur semoga hasil cetakan sanggup menjadi lebih maksimal atau dengan kata lain kita harus menentukan bentuk kertas landscape atau portrait.
Untuk menentukan bentuk kertas landscape atau portrait untuk print-out presentasi di Microsoft powerpoint 2010 anda sanggup memakai cara berikut:

  1. Klik sajian File kemudian pilih item Print , atau singkatnya tekan saja tombol keyboard (shortcut) CTRL+P .
  2. Biasanya setting default pencetakan slide yakni satu lembar kertas untuk satu buah slide (Full Page Slides ). Bila anda ingin menggantinya menjadi 2, 3, 4, 6 atau 9 slide per lembar kertas maka klik pilihan Full page slides , kemudian dari daftar yang tampil pilih sesuai dengan pilihan anda, misalkan 4 slides horizontal .
  3. Saat membawakan presentasi biasanya kita memberi pegangan print Cara Print Landscape/Portrait di Ms Powerpoint
  4. Selanjutnya Anda akan melihat pada pecahan preview empat buah slide dalam satu buah lembar kertas berukuran portrait. Bila berdasarkan anda belum maksimal, atur orientasi kertas tersebut menjadi landscape atau portrait, contohnya untuk menciptakan menjadi landscape maka caranya klik item Portrait Orientation kemudian pilih Landscape orientation .
  5. Saat membawakan presentasi biasanya kita memberi pegangan print Cara Print Landscape/Portrait di Ms Powerpoint
  6. Bila dirasa telah sesuai maka lanjutkan dengan langkah terakhir: Pilih printer yang akan digunakan, misal Brother MFC J625DW Printer , kemudian klik tombol Print .


Saat membawakan presentasi biasanya kita memberi pegangan print Cara Print Landscape/Portrait di Ms Powerpoint



 

Tips Cara Print Landscape/Portrait di Microsoft Powerpoint

Cara terbaik untuk mengetahui posisi mana yang paling cantik yakni dengan mencoba satu persatu posisi cetak alias trial and error, baik untuk jumlah slide per lembar kertas, orientasi kertas horizontal/vertical (landscape/portrait), warna, dan lain sebagainya.
Dengan konsep yang sama anda juga sanggup memakai cara print landscape / portrait ini pada aplikasi microsoft excel maupun microsoft word.

0 Response to "Cara Print Landscape/Portrait Di Ms Powerpoint"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel