Cara Mematikan Autorecovery Dokumen Microsoft Excel

Fasilitas Autorecover dokumen disediakan oleh Microsoft Excel untuk mengantisipasi kehilangan data pada dikala proses pengeditan berlangsung, baik itu lantaran listrik padam ataupun disebabkan gangguan lain menyerupai komputer yang hang. Meskipun autorecovery sanggup membantu tetapi kalau kita sedang membuka banyak file atau membuka file excel berukuran besar tentu sanggup mengganggu performa kita lantaran adanya proes autorecover yang membutuhkan waktu dan resource komputer. Untuk mematikan autorecover dokumen microsoft excel anda sanggup memakai langkah berikut :
  1. Klik tombol Office Button
  2. Klik tombol Excel Options yang ada dibagian kanan bawah
  3. Pada obrolan Excel Options, pada panel sebelah kiri pilih item "Save"
  4. Kemudian lihat panel sebelah kanan, pada centang atau berikan tanda check pada opsi "Disable AutoRecover for this workbook only"
  5. Klik Tombol OK

Fasilitas Autorecover dokumen disediakan oleh Microsoft Excel untuk mengantisipasi kehilan Cara Mematikan Autorecovery Dokumen Microsoft Excel

Tips Mematikan Autorecovery Dokumen Microsoft Excel

Sebenarnya kalau anda benar-benar tidak membutuhkan autorecover maka anda sanggup saja mematikan semua autorecover dokumen yang sedang diedit dengan menghilangkan tanda check pada item "Save AutoRecover Information every". Meskipun demikian cara ini tidak disarankan. Sebaiknya interval waktu autorecover tersebut anda ubah menjadi cukup usang menyerupai menjadi 30 menit atau 60 menit (lihat artikel Cara Mengeset Waktu Autorecovery Dokumen Ms Excel). Sehingga anda tidak terlalu terganggu dengan proses autorecover.

0 Response to "Cara Mematikan Autorecovery Dokumen Microsoft Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel