Cara Mengubah Jenis Grafik(Chart Type) Di Microsoft Excel

Saat memulai mengetik dokumen dan menciptakan chart/grafik mungkin kita tidak terlalu memikirkan tampilannya. Tapi sesudah dokumen simpulan kita pun mulai mempersiapkan tampilan yang bagus dan menarik termasuk untuk tampilan grafik yang ada di dalam dokumen. Ketika harus mengganti jenis grafik kita tidak perlu harus menghapus yang ada. Kita sanggup pribadi mengubah jenis tampilan grafik / chart tersebut tanpa harus memulai dari proses awal pembuatan chart grafik.
 '

Saat memulai mengetik dokumen dan menciptakan chart Cara Mengubah Jenis Grafik(Chart Type) di Microsoft Excel

Misalkan kita mempunyai sebuah grafik batang (column) 3 dimensi yang dibentuk secara cepat (lihat gambar di atas) dan sekarang kita ingin mengganti bentuknya menjadi silinder (cylinder). Langkah-langkah yang sanggup ditempuh untuk mengganti jenis grafik (chart type) tersebut sebagai berikut :
  1. Klik kanan pada chart / grafik terlebih dahulu
  2. Lalu pilih item Change Chart Type
  3. Saat memulai mengetik dokumen dan menciptakan chart Cara Mengubah Jenis Grafik(Chart Type) di Microsoft Excel

  4. Selanjutnya pada dialog Change Chart Type pilih jenis grafik (chart type) yang baru, misalkan kita menentukan bentuk 3 –D Cylinder.
  5. Klik tombol OK
  6. Grafik / chart batang (column) yang kita miliki akan berubah bentuk menjadi chart grafik silinder (tabung) 3 dimensi.

Saat memulai mengetik dokumen dan menciptakan chart Cara Mengubah Jenis Grafik(Chart Type) di Microsoft Excel

Tips Cara Mengganti Jenis Grafik(Chart Type) di Microsoft Excel

Ada aneka macam jenis grafik (chart type) yang sanggup anda pilih. Silahkan anda coba satu persatu untuk menentukan yang mana bentuk yang paling bagus untuk grafik anda

0 Response to "Cara Mengubah Jenis Grafik(Chart Type) Di Microsoft Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel