Cara Mudah Menambah Halaman Kosong (Blank) Dengan Cepat Di Ms Word

Saat mengetik berbaris-baris kalimat dan paragraf kadang kita ingin menambah paragraf gres di halaman yang gres juga. Atau mungkin kita butuh untuk memulai cuilan gres / berikutnya sehingga perlu mengetik apda halaman yang baru. Biasanya kita menekan tombol enter berkali-kali hingga kursor teks hingga ke halaman yang baru. Tidak ada yang salah dengan cara ini, tetapi cara ini kurang mudah dan kurang sempurna jikalau anda benar-benar ingin berada di halaman gres alasannya ketika ada perubahan di cuilan atas (awal) maka goresan pena Bab yang seharusnya di awal halaman dapat saja bergeser ke atas atau ke bawah halaman sehinga goresan pena judul cuilan tersebut berubah posisi menjadi di tengah-tengah atau di cuilan bawah halaman. Cara yang paling sempurna untuk menambah halaman gres untuk kasus diatas yaitu dengan memakai Insert Page Break. Cara selengkapnya sebagai berikut:
  1. Pilih posisi kursor teks ke lokasi yang akan di break untuk pindah ke halaman baru
  2. Tekan tombol ALT+I kemudian tekan tombol B
  3. Pada obrolan Break yang muncul pastikan opsi yang dipilih yaitu Page Break (default)
  4. Kemudian tekan tombol OK.
  5. Teks mulai dari posisi kursor teks akan pindah ke halaman baru
Cara yang paling cepat daripada memakai obrolan Break tersebut yaitu dengan menekan tombol CTRL+ENTER. Penggunaan keyboard shortcut CTRL+ENTER akan menggantikan langkah 2- 5 di atas.

Tips Cara Mudah Menambah Halaman Baru dengan Cepat

Penggunaan Insert Page Break ibarat pola di atas yaitu untuk menambah halaman gres pada section yang sama sehingga format kertas dan halaman akan sama dengan halaman sebelumnya. Jika anda menginginkan format kertas atau halaman berbeda dari halaman sebelumnya maka pada ketika menampilkan obrolan Break pilih opsi Section Break Types kemudian pilih opsi Next Page(lihat langkah 3).

0 Response to "Cara Mudah Menambah Halaman Kosong (Blank) Dengan Cepat Di Ms Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel