Cara Mengeset Waktu Autorecovery Dokumen Ms Excel

Bila anda sedang enak-enak mengetik tiba-tiba listrik padam, komputer mati dan anda kehilangan data yang gres saja anda ketik. Tentu saja hal ini akan sangat beresiko dan sanggup menciptakan kesal khususnya bagi anda yang mengetik memakai PC atau Laptop tanpa baterenya atau daya cadangan. Untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, sebaiknya anda mengatur ulang waktu Autorecover yang tersedia di Microsoft Excel. Dengan mengatur autorecover berarti anda meminta Microsoft Excel untuk melaksanakan penyimpanan isu dokumen sementara untuk setiap interval atau selang waktu tertentu, misalkan setiap 10 menit sekali (default). Setidaknya dengan melaksanakan pengaturan tersebut anda masih sanggup menyelamatkan sebagian data daripada tidak ada yang sanggup diselamatkan sama sekali. Lumayan, semoga tidak harus mengetik ulang semuanya. Untuk mengeset waktu autorecorer dokumen di Microsoft Excel anda sanggup melaksanakan cara berikut :
  1. Klik tombol Office Button
  2. Klik tombol Excel Options yang ada dibagian kanan bawah
  3. Pada obrolan Excel Options, pada panel sebelah kiri pilih item "Save"
  4. Kemudian lihat panel sebelah kanan, pada kotak "Save Autorecover information every "
  5. isikan jumlah menit untuk Ms Excel melaksanakan autrecover. Misalkan 5 untuk menyuruh Ms Excel menyimpan isu autorecover setiap 5 menit sekali.
  6. Klik Tombol OK

 komputer mati dan anda kehilangan data yang gres saja anda ketik Cara Mengeset Waktu Autorecovery Dokumen Ms Excel

Tips Cara Mengeset Waktu Autorecover Dokumen Ms Excel

Saat mengeset atau memilih waktu penyimpanan autorecover sebaiknya jangan terlalu rendah / singkat. Sebab pada dokumen yang berukuran besar proses penyimpanan autorecover kadang membutuhkan waktu dan tidak jarang sanggup memakan sumberdaya / resource computer. Hal ini sedikit banyak akan sanggup kuat pada kinerja komputer secara keseluruhan. Untuk mematikan proses autorecover dokumen ms excel tertentu lihat artikel Cara Mematikan Autorecovery Dokumen Microsoft Excel.

0 Response to "Cara Mengeset Waktu Autorecovery Dokumen Ms Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel