Cara Menjumlahkan Otomatis Nilai/Angka Di Microsoft Excel

Hal yang paling umum dikerjakan dikala mengetik di Microsoft Excel ialah melaksanakan penjumlahan angka, baik itu penjumlahan barang, uang, persentase penjualan, dan lain sebagainya. Microsoft Excel menyediakan akomodasi untuk menjumlahkan angka atau bilangan tanpa perlu kita susah-susah mengetik rumus penjumlahan terlebih dahulu. Anda sanggup melaksanakan penjumlahan dengan cara berikut :
  1. Pilih lokasi dimana hasil penjumlahan akan diletakkan
  2. Klik ribbon home kemudian pilih tombol autosum yang ada di grup editing
  3. Microsoft Excel akan pribadi menciptakan rumus dengan bilangan atau angka yang akan dijumlahkan berada pada area yang bergaris biru (lihat gambar)
  4. Jika angka-angka yang akan dijumlahkan tersebut sudah benar (berada dalam kotak biru) maka anda sanggup pribadi menekan tombol enter. Bila belum benar, lakukan blok terhadap sel yang nilai atau angkanya akan dijumlahkan.
  5. Setelah itu tekan enter.
  6. Nilai hasil penjumlahan segera ditampilkan

Hal yang paling umum dikerjakan dikala mengetik di Microsoft Excel ialah melaksanakan penjumla Cara Menjumlahkan Otomatis Nilai/Angka di  Microsoft Excel

 

Tips Menjumlahkan Angka dengan Microsoft Excel

  • Untuk melaksanakan pergeseran area yang akan dijumlahkan (yang termasuk dalam kotak dengan garis biru), selain dengan memblok pribadi anda juga sanggup menggesernya dengan cara melaksanakan "drag" pada sudut kotak tersebut
  • Setelah penjumlahan dilakukan anda sanggup melaksanakan proses copy/paste terhadap baris atau kolom lain yang serupa. Pada teladan di atas, anda lanjutkan dengan copy/paste untuk kolom kulkas, mesin cuci, dst.

0 Response to "Cara Menjumlahkan Otomatis Nilai/Angka Di Microsoft Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel