Cara Menciptakan Grafik Garis Di Ms Excel

Grafik merupakan representasi gambar dari data. Melalui grafik kita dapat eksklusif mengerti mengenai sesuatu menurut data yang kita miliki. Hal ini merupakan hal yang lumrah alasannya ialah grafik mempermudah kita membaca data dan mengamati sesuau gejala. Microsoft Excel menyediakan kemudahan pembuatan grafik. Kita dapat menciptakan grafik garis, grafik batang(column), grafik silinder, grafik stack, grafik bar, dan lain sebagainya. Membuat grafik di microsoft excel semudah kita tinggal klik sana klik sini saja. Pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara menciptakan grafik garis di Microsoft Excel.
  1. Misalkan kita ingin menciptakan grafik garis dari Penjualan Baju menurut Merk A, B dan C.
  2. Kita harus mengetik dan menyusun data dengan rapi sehingga format grafiknya pun akan benar.
  3. Sebagai rujukan data penjualan baju A, B dan C yang akan kita buat grafiknya kita sudah ketik dengan rapi dan benar.
  4. Selanjutnya kita blok data yang tadi kita ketik, cukup datanya saja tidak perlu sampai judul ,seperti yang tampak pada gambar berikut.
  5. Grafik merupakan representasi gambar dari data Cara Membuat Grafik Garis di Ms Excel

  6. Setelah data kita blok, kemudian pilih ribbon insert.
  7. Kemudian klik tombol Line yang ada pada grup Charts
  8. Anda akan diberikan pilihan grafik garis yang dapat anda gunakan. Bisa berupa grafik garis (sangat cocok kalau data yang anda miliki banyak misal jumlah tahunnya), grafik garis dengan marker / penanda (sangat cocok kalau data anda hanya sedikit, misal hanya beberapa tahun saja), ataupun grafik 3 dimensi (cocok kalau ingin terlihat elegan)
  9. Grafik merupakan representasi gambar dari data Cara Membuat Grafik Garis di Ms Excel

  10. Misal kita pilih grafik garis 2-D dengan marker (penanda), alasannya ialah data kita (jumlah tahunnya) tidak terlalu banyak
  11. Grafik akan eksklusif di sisipkan di worksheet microsoft excel anda.

Grafik merupakan representasi gambar dari data Cara Membuat Grafik Garis di Ms Excel

Tips Membuat Grafik Garis di Ms Excel

Setelah grafik dibuat, anda dapat mengedit atau mengubah tampilan grafik tersebut. Caranya klik grafik tersebut kemudian ubah melalui ribbon Design, ribbon Layout, atau ribbon Format. Selain merubah tampilan, anda juga dapat merubah bentuk grafiknya menjadi bentuk yang lain, menyerupai misalkan anda ingin menggantinya menjadi dgrafik batang / silinder, ataupun grafik pie/kue.

0 Response to "Cara Menciptakan Grafik Garis Di Ms Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel