Cara Mengubah Goresan Pena Dari Kecil Ke Besar Di Ms Word

Saat mengetik naskah dokumen seringkali kita membutuhkan karakter kecil, karakter besar (kapital) ataupun adonan karakter kecil dan besar (kapital). Sehingga tidak jarang ketika mengetik kita ternyata salah mememencet tombol CAPSLOCK padahal kita ingin menekan tombol SHIFT. Parahnya lagi, kita sering tidak melihat ke layar, sehingga karakter yang seharusnya memakai karakter kecil malah memakai karakter besar. sebaliknya, karakter yang seharusnya karakter besar malah balasannya karakter kecil. Karena tidak tahu, kita biasanya menghapus rangakaian kata atau kalimat tersebut dan mulai mengetik baru. Sayang sekali, waktu kita menjadi terbuang percuma alasannya yakni kesalahan mengetik karakter kecil dan besar.Padahal bila anda tahu, bekerjsama microsoft menyediakan akomodasi untuk memperbaiki kesalahan tersebut dengan cepat. Cara untuk mengubah karakter kecil ke besar di Microsoft Word sanggup anda ikuti langkah berikut :
  1. Blok teks atau ketikan yang salah tadi
  2. tekan tombol SHIFT+F3
  3. perhatikan, goresan pena akan berubah ketika anda menekan tombol tersebut
  4. bila format yang anda lihat belum sesuai, tekan tombol SHIFT+F3 lagi
  5. bila telah sesuai hilangkan blok dari teks tersebut

 
Bila anda masih belum puas dengan goresan pena tersebut, anda sanggup memakai akomodasi change case. Berikut cara penggunaan change case

  1. blok teks atau ketikan yang akan diubah karakter kecil/besar nya
  2. klik ribbon Home
  3. Pilih toolbar Change case yang ada di grup font
  4. Saat mengetik naskah dokumen seringkali kita membutuhkan karakter kecil Cara Mengubah Tulisan Dari Kecil ke Besar di Ms Word

  5. Pilih salah satu bentuk yang kalimat yang anda inginkan.
  6. Jangan lupa sesudah simpulan untuk hilangkan blok teks dari goresan pena tadi

 

Tips Cara Mengubah Tulisan Dari Kecil ke Besar di Microsoft Word

  • Bila anda telah menekan tombol SHIFT+F3 maka goresan pena akan berubah bentuk menjadi karakter besar (kapital) semua, karakter kecil semua, atau karakter besar(kapital) di setiap awal kata yang ada.
  • Bila anda telah menekan tombol tetapi goresan pena masih tidak mau berubah-ubah, pastikan anda menciptakan blok goresan pena tidak melebihi satu baris. jikalau blok goresan pena dua baris atau lebih maka hanya ditampilkan karakter besar semua atau karakter kecil semua.

0 Response to "Cara Mengubah Goresan Pena Dari Kecil Ke Besar Di Ms Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel